Lihat ke Halaman Asli

Diah Ary Y

Apa yg ditulis ini sudah sesuai

Kami Bangga Jadi Anak Pramuka SMANSA Jongkong Bisa

Diperbarui: 29 Oktober 2017   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Pramuka sebagai organisasi yang dekat kaum muda menjadi benteng serta penghalang untuk pemuda dari ancaman narkoba,  pwrgaulan bebas,  terorisme,  radikalisme dan intoleransi. 

Dokumentasi pribadi

Ekstrakurikuler paling digemari oleh siswa dan siswi di SMA Negeri  1 Jongkong adalah pramuka,  hal ini dapat di buktikan dengan semakin banyak peserta didik yang aktif di  gerakan pramuka. 

Dokumentasi pribadi

SMA Negeri  1 Jongkong  dengan Gugus  Depan-nya bernama Gusti  Sulaiman @ Putrid Rondu  kini semakin  eksis  setelah berhasil  mengirimkan  anggota  pramuka nya  ke Raimuna  nasional  cibubur beberapa waktu  yang  lalu.  Kini di bulan november  akan memberangkatkan anggota nya ke "Scout Goes KL" Kuala Lumpur  Malaysia sebanyak 3 orang dan totak dari kwarran Jongkong  5 orang. 

Dokumentasi pribadi

Berdasarkan hasil wawancara kami kepada siswa yang aktif di gerakan pramuka  , salah satu nya Pirdaus Wahyudi mengaku saya bangga menjadi anak pramuka karena  pramuka  dapat membuat  hidup  saya  lebih  berarti saya mampu berprestasi di bidang Pramuka,  dan Pramuka  adalah  hobi saya. 

Senada dengan hal tersebut Linardi mengungkapkan dengan ikut pramuka  saya lebih mencintai Indonesia dan berusaha menjadi orang yang berguna  bagi  nusa dan banggsa. 

Dalam rangka sumpah pemuda mari jadikan generasi muda sebagai tunas tunas bangsa yang dapat menjadi generasi  penerus. Dan dengan  gerakan pramuka mari kita lawan narkoba,  seks bebas dan paham paham yang  dapat  merusak  ideologi  bangsa. (dhz) 

#setiappramukaadalahkantorberita

#lawannarkoba

#savepemuda

#smajkg

#gustisulaiman-putridrondu

#scoutjournalist

#ISJ1487




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline