Lihat ke Halaman Asli

Diah AnggiPuspita

Universitas Negeri Yogyakarta

UKM Bola Volly Putri UNY Meraih Juara 1 dalam Kejuaraan Invitasi Nasional Disdikpora

Diperbarui: 17 Oktober 2023   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : UNY official  

Yogyakarta, 17 Oktober 2023 -- Puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan karunianya, sehingga Tim Bola Volly UNY dapat memenangkan kejuaraan Invitasi Nasional Disdikpora yang dislenggarakan oleh Dispora dan BAPOMI Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 30 September 2023. Turnamen ini belangsung di GOR Pasar Senin Jakarta dan diikuti oleh 11 tim bola volly putri dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

UKM Bola Volly UNY mengirimkan 14 atlet terbaiknya untuk mengikuti turnamen tersebut. Dalam turnamen tersebut UNY menjadi salah satu tim yang diunggulkan karena : Dalam babak penyisihan pertama yang berhadapan dengan Universitas Pamulang tim bola volly UNY berhasil unggul dengan skor 2-0, pada babak delapan besar berhadapan dengan Universitas Trisakti tim bola volly UNY unggul dengan skor 2-0, selanjutnya pada babak penyisihan kedua berhadapan dengan Universitas Kristren Indonesia tim bola volly UNY unggul dengan skor 2-0, selanjutnya Semifinal berhadapan dengan Universitas Budi Luhur tim bola volly UNY unggul dengan skor 3- 0, dan saat Final berhadapan dengan Universitas Esa tim bola volly UNY unggul dengan skor 3- 0. 

Keunggulan tim bola volly UNY dalam final yang berhadapan dengan Universitas Esa mengantarkan tim bola volly UNY menjadi Juara 1. Hasil kerja keras para pemain tidak sia-sia, dari awal tim ini terlihat kompak ditunjukkan dengan hasil yang tidak terkalahkan sepanjang pertandingan berlangsung, disiplin dalam bermain menjadi salah satu kunci utama dalam setiap pertandingan. Hal tersebut juga sejalan dengan pendapat Hestia Erganurani yang merupakan salah satu anggota dari team bola volly UNY. "Selain dengan adanya kekompakan yang kita bangun di lapangan, sebelum menghadapi turnamen ini kita juga berlatih dengan sungguh-sungguh hingga melakukan sparing bersama dengan team prapon DIY" ujar Hestia Erganurani. 

Kemenangan yang diraih oleh tim bola volly putri ini telah berhasil menambah jumlah trofi yang didapat dari cabang olahraga bola volly. Dengan kemenangan ini diharapkan dapat memotivasi generasi selanjutnya untuk terus berprestasi karena UNY merupakan satu-satunya Universitas di Yogyakarta yang mempunyai fakultas olahraga sehingga harus mampu membuktikan di hadapan umum bahwa UNY memang pantas dan layak untuk selalu menjadi juara, yang dimana UNY juga didukung dengan fasilitas yang lengkap maka scara teknik dapat lebih berkembang dari pada tim yang lain.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline