Lihat ke Halaman Asli

Diah AyuSulistiowati

Mahasiswi Universitas'Aisyiyah Yogyakarta

Serba Serbi Kisah Gadis Desa (2)

Diperbarui: 17 Maret 2023   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Merasa sudah mati namun masih hidup, kira-kira begitulah yang dirasakan oleh Lina Marlina, seorang gadis desa yang dari kecil dituntut untuk mandiri. Kedua orang tua Lina sudah tidak bersama lagi, Lina selalu merasa sendiri semenjak kepergian sahabatnya dan semenjak orang tuanya berpisah..

Pada suatu malam Lina merasa aneh dgn dirinya, mengingat ia dulunya pernah mengidap penyakit bipolar yang membuatnya jadi pribadi yang lebih pendiam untuk memendam segalanya. Lina bergumam didepan cermin kamarnya "apa mungkin penyakit bipolar ku kambuh? Apa tak bisa sembuh?, Oh tuhan aku tak bisa terus begini, apa yang harus kulakukan", ucap Lina dengan mata yang berkaca-kaca. 

Kesunyian malam semakin mencekam, udara dingin yang berhembus terasa begitu menusuk dan menyakitkan. Lina masih bergumam lalu memutuskan tuk menulisnya dibuku diary, karena ia sadar takkan ada yang benar-benar peduli akan dirinya bahkan keluarganya sendiri.

"Sreetttt.." Lina perlahan membuka resleting kotak pensilnya yang berwarna merah tua. Kata demi kata Lina menulis segalanya, tak terasa air matanya menetes begitu deras. "Loh kenapa aku menitikkan air mata? Bahkan aku tak tau apa yg aku rasa tapi kenapa aku bisa menangis sederas ini?". Tanya Lina pada dirinya sendiri dengan keadaan yang sangat membingungkan. 

Memang tak mudah jadi anak gadis didesa, selalu ada yang mengamati, mengomentari bahkan ada yang bertugas sebagai cctv yang sangat handal. Lina merasakan ketidaknyamanan, namun ia selalu menepisnya dengan berkata "Mau bagaimana lagi?". Iya selalu berusaha berfikir positif walaupun opini yang tak pasti terus berputar dikepalanya.

Semenjak hal itu, Lina selalu menyiapkan segala sesuatu jika nanti secara tiba-tiba penyakit mentalnya kambuh. Lina selalu berusaha untuk menyenangkan dirinya sendiri dengan cara apapun untuk menghindari kemungkinan buruk yang dapat terjadi dalam tempo tertentu.

#Nb: Cintai diri sendiri maka kamu akan mengerti bagaimana rasanya dihargai. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline