Lihat ke Halaman Asli

Safari Mobil Pintar di PG-TK Raudlatul Jannah Sidoarjo oleh Rumah Pintar Juanda Cendekia

Diperbarui: 4 Oktober 2022   10:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan Oleh Wakil Ketua Pengurus Rumah Pintar Juanda Cendekia, Bapak Marsudi, S.Pd., M.M

Rumah Pintar Juanda Cendekia bersafari ke salah satu sekolah PG-TK yang ada di Sidoarjo, yaitu PG-TK Raudlatul Jannah Sidoarjo,  Senin (03/10/2022). Sekolah ini bertepatan di Jl. Jatisari Permai X No.2, Legi, Pepelegi, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Raudlatul Jannah merupakan sekolah islam yang memiliki jenjang pendidikan kompleks mulai dari PG, TK, SD, SMP, SMA yang berpondasi 4B yaitu Beriman, Beradab, Berilmu, dan Beramal untuk menjadikan anak-anak generasi yang Luhur Budi Kaya Prestasi.  Raudlatul Jannah memiliki visi "Menjadi Lembaga Dakwah berbasis pendidikan untuk menyiapkan generasi Islam yang beraqidah mantap, berakhlaq karimah dan berprestasi optimal berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW."

Kegiatan Safari Mobil Pintar
Terdapat serangkaian kegiatan safari mobil pintar di PG-TK Raudlatul Jannah Sidoarjo yaitu :
1. Pembukaan oleh Wakil Ketua Rumah Pintar Juanda Cendekia
2. Lomba mewarnai
3.Mendengarkan Kisah Nabi Muhammad SAW oleh Sertu Son Haji
4. Kegiatan Membaca Buku
5. Kegiatan Membuat Batik Jumput
6. Games Outbound
7. Pembagian hadiah lomba mewarnai

Pembukaan Kegiatan

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakil Ketua Rumah Pintar Juanda Cendekia, Bapak Marsudi, S.Pd, M.M. Setelah sambutan, diisi dengan perkenalan oleh seluruh pengawak/pengelola Rumah Pintar Juanda Cendekia. Yang turut berpartisipasi diantaranya yaitu Wakil Ketua Rumah Pintar Juanda Cendekia, 6 pengawak rumah pintar, 5 Jalasenastri, 1 EO  Outbound, dan 3 mahasiswa magang dari Program Studi Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya. 

Lomba Mewarnai

Lomba Mewarnai 

Terdapat 6 kelas yang melaksanakan lomba mewarnai yakni kelas TK A1, TK A2, TK A3, TK B1, TK B2, dan TK  B3. Masing-masing kelas terdapat 2 pendamping dari Rumah Pintar Juanda serta Ustadzah TK Raudlatul Jannah. Para siswa sangat antusias mengikuti lomba mewarnai, karena 5 terbaik dari masing-masing kelas akan diberikan hadiah menarik. 

Tidak hanya 5 terbaik saja, bagi siswa yang berani maju ke depan untuk bercerita tentang lukisan yang diwarnai akan diberikan hadiah gantungan kunci pesawat / helikopter. 

Dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa percaya diri kepada anak-anak untuk tampil di hadapan banyak orang. Apabila dilatih sejak dini, maka akan tumbuh rasa tersebut hingga ia beranjak dewasa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline