Lihat ke Halaman Asli

Preview El Clasico Leg Pertama Copa del Rey

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sebuah partai yang penuh persaingan dan sangat dihormati dalam sejarah olahraga di dunia. El Clasico adalah ketika dua tim terbaik di Spanyol dan bahkan di dunia bertemu dalam suatu pertempuran dengan sejarah dan berbagai macam persaingan lainnya. Barcelona akan melakukan perlajanan ke ibu kota spanyol untuk menghadapi leg pertama perempat final Copa del Rey dan menjadi ulangan laga final musim lalu.

Meskipun kenangan buruk kekalahan 1-0 musim lalu yang menyebabkan Barcelona gagal meraih treble winner tampaknya masih segar dalam ingatan pemain Barca. Namun kemenangan Barcelona 1-3 atas Madrid di La Liga beberapa saat lale menjadi kepercayaan tersendiri bagi anak asuh Pep Guardiola untuk memulai laga ini.

Madrid melaju ke perempat final setelah mengalahkan Ponferradina dengan agregat skor 7-1 dan Malaga 4-2. Perjalanan Barcelona sendiri sedikit lebih “wah” karena mereka menaklukan L’Hospitalet dengan 10-0 dan Osasuna 6-1. Namun hasil tersebut tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk laga classic ini.

Barcelona

Selain masih harus absennya David Villa yang cedera dan Ibrahilm Affelay serta Seydou Keita yang berlaga di Piala Afrika. Selalin itu ada 2 pemain yang kemungkinan absen karena cedera untuk beberapa hari ke depan yaitu Pedro dan Fontas.
Meskipun minus 5 pemain kunci, Barcelona juga patut bangga karena beberapa pemain muda dari Barcelona B yang sudah mulai diberi kesempatan mulai memberikan progress yang sangat baik. Pemain – pemain tersebut antara lain Cuencam, Montoya, Dos Santos dan Sergi Roberto. Besar kemungkinan pemain – pemain tersebut akan menghiasi bangku cadangan pemain Barca. Pada pertandingan ini Lionel Messi pemenang 3 kali berturut – turut FiFA Ballon d’Or akan memainkan pertandingan resminya ke 300 bersama Barcelona.

Real Madrid FC

Pada pertandingan ini Jose Mourinho tidak mempunyai banyak pilhan seperti biasanya. Samu Khedira dan Ricardo Carvalho harus absen dalam pertandingan ini karena cedera. Angel Di Maria dan Pepe juga kemungkinan absen karena alasan kebugaran. Belum lagi ditambah dengan Alvaro Arbeloa yang akan melakoni larangan bertanding akibat mengumpulkan 2 kartu kuning.

Namun semua itu bukan menjadi alasan bagi Madrid untuk optimis menghadapi laga ini. Mourinho adalah Mourinho, dia bisa melakukan apa saja demi kemenangan tim dan juga memuluskan jala untuk mempertahankan Trofi tunggal mereka musim lalu.

Prediksi

Tidak ada keraguan bahwa ini akan menjadi laga yang sulit bagi kedua tim. Meskipun mereka sudah banyak bertemu di berbagai ajang itu tidak bisa dijadilan sebagai tolak ukur dalam pertandingan El Clasico. Seperti biasa, El Clasico akan menyajikan Drama seperti yang sudah – sudah. Permainan juga akan kasar sebagaimana El Clasico biasanya.

Real Madrid harus memanfaatkan moment bermain di kandang sendiri pada laga ini. Karena jika mereka gagal memanfaatkan keuntungan ini, akan menjadi laga yang sulit karena leg kedua akan dilaksanakan di Nou Camp kandang Barcelona yang terkenal angker bagi tamu – tamunya. Barcelona pada laga ini tentu akan mencari Gol tandang agar tugas mereka di leg kedua akan menjadi lebih ringan.
Menarik kita saksikan siapa yang akan menang dalam laga ini. Apakah Real Madrid ? ataukah Barcelona ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline