Lihat ke Halaman Asli

Tim KKN MIT-DR UIN Walisongo Semarang Mengajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Video YouTube

Diperbarui: 21 Oktober 2021   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat di masa pandemi, kelompok 14 KKN MIT DR membuat berbagai video edukatif yang diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk turut melaksanakan kegiatan seperti yang ada dalam video. 

Dilansir dari laman indonesiabaik.id, sebanyak 66,3% masyarakat Indonesia memiliki smartphone (Syaifulah, n.d.). Ini berarti bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menjangkau internet. 

Terlebih, di masa pandemi, masyarakat lebih sering mengakses internet. Kemudian, presentase databoks.katadata.co.id menunjukkan bahwa YouTube adalah platform media sosial yang paling sering dikunjungi. Yakni sebanyak 94% orang di Indonesia mengakses YouTube dalam sebulan terakhir (Lidwina, 2021). Maka sangat tepat apabila konten edukasi diunggah di platform YouTube karena lebih mudah dijangkau.

Video edukasi yang di produksi oleh anggota kelompok 14 antara lain Pentingnya Menjaga Kebersihan Di Masa Pandemi (https://youtu.be/VnDuFW3btw8) , Hidup Di Era New Normal (https://youtu.be/pMtOXiPLVTI) , dan Cara Memakai Double Mask Yang Benar (https://youtu.be/Lg49J1RwsI4). 

Dengan diunggahnya video edukasi ke platform YouTube, kelompok 14 berharap masyarakat akan tertarik untuk menonton mengingat aksesnya sangat mudah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline