Lihat ke Halaman Asli

Andreas Christiadi: Digital Expert Indonesia

Diperbarui: 20 Juni 2015   03:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14029663581687259218

[caption id="attachment_311471" align="aligncenter" width="183" caption="Andreas Christiadi"][/caption]

Dunia maya seakan semakin akrab dengan realita. Batas-batas antara keduanya semakin tak nyata. Kemudahan akses dan informasi menjadi wajib bagi mereka yang selalu “update”. Tak terbatas oleh gender, tapi yang utama adalah bagaimana memanfaatkan yang ada. Kemajuan era digital sangat memengaruhi gaya hidup baik muda atau tua. Bergaya selfie di berbagai momen kerap dikaitkan dengan kepercayaan diri. Diunduh atau diupload pada media sosial juga menyenangkan.

Majunya perkembangan dunia digital tak lepas dari campur tangan anak-anak muda. Berupaya terus memenuhi dan mencari celah di sana itulah yang mereka kejar. Seperti halnya Andreas Christiadi, lelaki lulusan Monash University Malaysia ini, sebagai digital expert yang terus berkarya. TalkMen adalah salah satu terobosan besarnya. Hal yang berarti sangat baru, dicobanya untuk mendapatkan prestasi lebih.

Bergabungnya ia bersama Systec Group, sebagai person in charge, berbuah kebijakan untuk merubah konten TalkMen yang semula berita umum menjadi fokus pada gaya hidup cowok Indonesia. Taglinenya pun menjadi man life style yang semula mensiklopedia. Perubahan ini pun membawa dampak luar biasa dengan meningkatnya grafik kunjungan ke situs ini.

Tak ingin sama dengan portal sejenis, TalkMen menjanjikan kesegaran konten dan tampilannya. Andreas memastikan, tidak ada satu pun artikel yang mengutip dari tempat lain. “Di sini juga pengunjung akan lebih puas mencari referensi fashion cowok yang tentunya disesuaikan dengan gaya Indonesianya,” ungkapnya. Tidak cukup itu saja, portal ini juga bertujuan untuk lebih mengedukasi pembacanya dengan mengulas sosok-sosok inspiratif. Menularkan virus-virus perubahan postif kepada para kaum lelaki di Indonesia ini tujuannya.

Pengalamannya yang cukup dalam bidang digital seperti di Waltz Technology Ltd yang berlokasi di Beijing sebagai international sales & marketing manager. Pernah juga menjabat posisi account manager sebuah multinational digital agency yaitu OgilvyOne WorldWide Jakarta.Founder & CEO social media driven information portal bernama Portaholics.com, serta head of media devision di Systec Group, sebuah venture capital & incubator. Membuatnya semakin yakin ingin dikenal sebagai sang digital expert.

Menjalani hidup yang lebih bermanfaat bagi orang lain ia upayakan dengan menjadi mentor industri online atau digital advertising. Kedepan ia berharap dapat memberi kontribusi untuk memajukan industri digital di dalam negeri. Semoga dengan Indonesia memiliki digital expert muda seperti Andreas, terobosan besar semakin mendukung kemajuan dunia digital negeri ini. (ds)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline