Lihat ke Halaman Asli

Dilan, Tontonan Tak Mendidik?

Diperbarui: 2 Februari 2018   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar:upstation.id

                                                                                                                                         

Akhir akhir ini, film dan novel Dilan 1990 membludak di Indonesia. tidak sedikit pula dari kalangan pelajar yang menonton dan mengoleksi novel tersebut. Semua itu tak lepas dri tantangan globalisasi yang membawa arus moral menjadi goyah,sehingga nilai nilai religius tergeser dikit demi sdikit. so, apakah apakah film Dilan mendidik?

jika kita memandang dari kacamata agama, tentunya adegan adegan yang ada di film tersebut tentunya kontra dengan nilai nilai moral. Semua ini bertolak belakang dengan fakta yang ada. tak banyak pula yang meniru kata kata yang sebenarnya mematahkan motivasi hidup,meskipun ditampilkan dalam bentuk hiburan. so,apakah itu mendidik? tentunya tidak. 

Dengan perkembangan style yang semakin maju,sepatutnya dapat memilah dan menjaga diri supaya tetap bearada dikoridor nilai religius. Karna pada dasarnya, setiap manusia dimintai pertanggung jawaban di hari pembalasan. 

bagaimana menyikapi Dilan? tentunya untuk menyikapi ini,jadilah Dilan yang baik dan taat kepada agama. jangan meniru dengan adegan adegan yang ada di film, melainkan dengan adegan adegan yang sudah ada di nilai agama,seperti ta'aruf.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline