Lihat ke Halaman Asli

dhevina cahya

mahasiswa

Manfaat dan Risiko Penggunaan Google

Diperbarui: 20 Juni 2021   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

silicon.co.uk

Google merupakan perusahaan Amerika Serikat yang berfokus pada produk jasa dan internet. Perusahaan yang memiliki slogan "Don't be Evil" ini didirikan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih menjadi mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford. Google menawarkan produk seperti, online advertising technology, search engine, cloud computing, software dan hardware.

Sejak didirikan Perusahaan Google mengalami perkembangan secara pesat, Google mampu menghasilkan berbagai produk baru, melakukan akuisisi, dan kerja sama di bidang pencarian inti Google. Produk yang ditawarkan oleh Google yaitu :

  • Periklanan : Google Adsense, Google Adwords

  • Aplikasi pencarian : Google Search, Google Maps, Google Earth, Google Books

  • Komunikasi : Gmail, Google Drive, Google Docs, Google Chrome

  • Telepon genggam : Android

  • Hiburan : Google Video

  • Lainnya : Google Analytics, Google SMS, Google+

Dalam Google+ perusahaan Google berupaya untuk menentang media sosial lainnya dengan menghubungkan produk Google lainnya seperti Youtube, Google Drive dan Blogger.

Dengan adanya berbagai produk yang ditawarkan oleh Google, sangat memudahkan masyarakat dalam mengerjakan tugas mereka. Karena produk yang ditawarkan oleh Google sangat mudah digunakan dan rata - rata aplikasi yang ditawarkan gratis, hanya perlu memiliki jaringan internet saja. Hal tersebut sejalan dengan misi dari kedua founder Google yaitu "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang".

Kemudahan dari penggunaan produk - produk Google tersebut membuat Perusahaan Google terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang sangat pesat, sehingga hal tersebut menjadikan Google sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline