Lihat ke Halaman Asli

Dhemia Pasya

Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Law of Attraction: Solusi untuk Mewujudkan Keinginan

Diperbarui: 15 Desember 2023   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pin.it/2OWtSxR

Pada dasarnya, Law of Attraction ialah tentang keyakinan, bagaimana seseorang mampu menarik hal-hal positif yang berada dalam pikirannya. “Duniamu adalah apa yang kamu pikirkan”, apa maksudnya? Maksudnya, jika kamu berpikir positif, maka hidupmu akan penuh oleh hal-hal positif. Begitu pun sebaliknya. Lantas, apa sebenarnya Law of Attraction dan bagaimana hal itu dapat menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan keinginan? Untuk pembahasan lebih lanjut, yuk simak penjelasan berikut.

Apa itu Law of Attraction? 

Law of Attraction adalah hukum tarik-menarik, yaitu apa yang kita pikirkan dan fokuskan, semesta akan mewujudkannya. Law of Attraction juga bisa disebut salah satu manifestasi pada diri. Sebagai contoh, kamu terus berpikir bahwa hari ini adalah hari yang baik, maka akan ada hal-hal baik juga yang datang di hari itu.

Dalam buku yang berjudul The Law of Attraction: The Basic of the Teachings of Abraham karya Esther & Jerry Hicks, dijelaskan bahwa hukum ketertarikan adalah hukum yang paling kuat di alam semesta. Segala sesuatu di dalam alam semesta ini dipengaruhi oleh hukum ketertarikan. Tidak ada hal yang muncul begitu saja di dalam pengalaman, melainkan kamu sendiri yang menariknya. Tidak salah jika dikatakan bahwa kamu yang akan menarik realitasmu sendiri. Apa yang kamu pikirkan kemudian akan menjadi sebuah energi, baik positif maupun negatif. Kemudian, energi itulah yang akan ditanggapi oleh hukum ketertarikan.

Lalu, apakah hukum ketertarikan ini akan selamanya benar? Jawabannya tentu bisa saja tidak. Namun, apa salahnya kita berusaha memfokuskan hal positif untuk diri kita sendiri? Karena pikiran yang baik akan membawa jalan kita menuju kebaikan pula.

Bagaimana cara menerapkan Law of Attraction dalam kehidupan?

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar dapat menerapkan Law of Attraction dengan benar, berikut cara-cara nya:

  • Fokus terhadap apa yang kamu inginkan

Kamu bisa terus fokus pada hal-hal yang kamu inginkan, jauhi pikiran seperti overthinking atau hal-hal negatif lainnya. Daripada mengkhawatirkan perihal “Aku bisa gak ya?” akan lebih baik untuk terus yakin kepada diri sendiri bahwa kamu pasti bisa melakukannya.

  • Terus ucapkan kata-kata yang baik

Percayalah bahwa kata-kata positif akan berdampak bagi kehidupanmu. Selalu ucapkan “Aku pasti bisa” atau “Aku dapat melakukannya” jika kalian dihadapkan oleh suatu masalah atau tantangan.

  • Yakinlah seakan-akan kamu dapat melakukannya

Singkirkan perasaan ragu, kamu harus berpikir bahwa kamu dapat melakukan segalanya dan kamu berhak menerima segala sesuatu yang baik di dunia ini.

  • Visualisasikan hal tersebut
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline