Lihat ke Halaman Asli

Dhe Lungga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Membangun Gemar Membaca Lewat Konten Maudy Ayunda

Diperbarui: 6 Januari 2023   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

YouTube Maudy Ayunda

Di zaman sekarang yang serba digital ini membuat orang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget, karena itu minat baca pun kini kian menurun. Salah satu, public figure ternama di Indonesia, Maudy Ayunda, membuat akun Youtube yang berisi tentang insight atau hal hal yang menarik dari buku yang sudah ia baca.

Maudy Ayunda adalah seorang aktris dan juga musisi ternama di Indonesia. Tidak hanya pandai berakting dan juga bernyanyi, Maudy Ayunda juga tidak lupa dengan pendidikannya. Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan studynya di St. Hilda's College (untuk program sarjana) dan Stanford University (untuk program pascasarjana). 

Kegemarannya membaca buku, berhasil ia bagikan lewat akun Youtube nya tersebut. Lewat konten yang berjudul 'Maudy Ayunda's Booklist'. Maudy Ayunda berbagai tentang insight dari berbagai buku yang sudah ia baca. Lewat konten ini, secara tidak langsung ia berhasil membuat banyak orang mulai menyukai buku. Kontennya pun sangat menarik, durasi tidak terlalu panjang dan juga kita ketika melihat konten tersebut serasa kita sedang diajak berdiskusi.

Manfaat dari membaca buku pun sangat beragam, bisa mengurangi stress, mengasah imajinasi dan tentunya bisa menambah wawasan juga, loh

Salah satu konten tentang Maudy Ayunda's Booklist adalah membahas buku 'Psychology of Money' karya Morgan Housel. Buku ini membahas, tentang bagaimana caranya kita bisa lebih memahami uang. Buku ini juga bukan tentang hanya bagaimana cara menata uang yang lebih baik. Tapi juga bagaimana factor- faktor keberuntungan dan juga kehidupan sehari hari yang berhubungan dan berpengaruh dengan uang tersebut. 

YouTube Maudy Ayunda

Ada juga buku karya, James Clear berjudul 'Atomic Habits'.  Buku ini berisi bagaimana cara membangun kebiasaan agar kehidupan kitab isa menjadi lebih baik. Tidak hanya membagikan tentang isi atau insight dari buku tersebut. Maudy juga membagikan sedikit cerita tentang penulis diawal.

Kegemarannya membaca buku juga ia bagikan lewat akun Instagram pribadinya, ketika ia pergi ke Edinburgh. Tak lupa, ia mampir di salah satu toko buku. Maudy Ayunda terlihat sangat bersemangat ketika melihat buku hingga ia memanjat tangga untuk melihat buku-buku tersebut.

Akun Youtube Maudy tidak hanya berisi tentang buku favorit Maudy Ayunda tentang buku juga loh, melainkan berisi tentang kehidupan pribadinya tapi tetap tidak kalah menarik dengan konten tentang bukunya. Salah satunya kontennya yaitu buka kartu. Pada hari ibu, Maudy membuat video bersama sang ibu. Dalam video itu, berhasil mencuri perhatian masyarakat karena video itu berisi tips parenting ala Ibu Muren. Penjelasan Ibu Muren yang sangat menarik, serta kekompakan antara Ibu dan anak ini juga mencuri perhatian masyarakat.

Konten konten berkualitas Maudy Ayunda ini pantas diacungi jempol. Dimana, Maudy berhasil membuat banyak orang mulai menyukai buku lewat konten-konten menariknya. Jadi,buat kalian yang bingung mau ngapain, coba deh baca buku. Bisa mulai dari buku-buku novel, tips memasak dan masih banyak lagi. Bisa banget kalian sesuaikan dengan topik yang kalian gemari. Jadi, tunggu apa lagi untuk memulai baca buku?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline