Lihat ke Halaman Asli

Mengintip Pesona Kota Kecil Sumatera Selatan

Diperbarui: 25 November 2015   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PAGARALAM, 

Kota ini memiliki luas sekitar 633,66 km² dengan jumlah penduduk 126.181 jiwa dan memiliki kepadatan penduduk sekitar 199 jiwa/km². Kota ini berjarak sekitar 298 km dari Kota Palembangdan juga berjarak sekitar 60 km di sebelah barat daya Kabupaten Lahat. Pagaralam memiliki banyak seklai objek wisata yang siap memanjakan mata anda dengan pesona-pesona Keindahan alam yang luar biasa.

Gunung Dempo adalah salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di pagaralam, Gunung Dempo memiliki ketinggian 3159 mdpl, Pada hari-hari biasa di Gunung Dempo dapat ditemui banyak orang yang sengaja naik ke puncak utuk mencari kayu atau sekedar berhiking. Adapun wisatawan yang sengaja menyambangi pintu pendakian dengan hanya untuk berwisata di lerang gunung Dempo. Selain Puncak Dempo, Perkebunan Teh juga merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi, hamparan daun teh hijau yang luas dengan udara disekitar pegunungan yang sejuk sangatlah pas untuk anda membuang rasa penat atau sekedar mencuci mata. Pada hari-hari libur biasanya banayk orang yang menghabiskan waktu mereka dengan duduk-duduk di perkebunan teh sambil memandangi indahnya Kota kecil Pagaralam dari dari atas.

Selain itu Pagaralam juga dikenal sebagai Kota Seribu air terjun, disni ada banyak sekali air terjun dari yang masih tersembunyi dari para wiasatawn ataupun yang sudah terkenala, contohnya saja Curup Tujuh Kenangan, Curup Mangkok, Curup Embun. Dan Air Terjun Lematang Indah.Pegaralam juga memimiliki objek wisata berupa situs-situs megalitikum peninggalan pra sejarah, seperti Rumah Batu, Batu berbentuk Manusia Dililit Ular dan masih banyak lainnya Pagaralam merupakan destinasi yang pas untuk anda mengahbiskan waktu liburan anda bersama keluarga atau orang-orang yang anda cintai.

Foto cr: Google




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline