Lihat ke Halaman Asli

Prodi Sastra Indonesia Rombel 1 BSI Unnes Menerbitkan Buku Antologi Puisi

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Prodi Sastra Indonesia rombel 1 BSI Unnes tahun ajaran 2013 menerbitkan buku antologi puisi yang berjudul Bangkit dari Buai Dongeng, Jumat (5/9), yang didalamnya terdapat 30 penyair-penyair baru Sasindo rombel 1. Motivasi mereka menerbitkan buku tersebut agar dapat mengasah otak mereka dalam bidang kesusastraan dan sebagai ajang/media berkarya.

Mereka membuat susunan kepanitiaan dalam pembuatan buku antologi puisi tersebut. Antusias mereka begitu besar hingga buku tersebut dapat diterbitkan oleh percetakan BRILIANT GROUP. “Biarlah para penyair pemula memulai berkata dengan bahasa-bahasa yang sederhana yang mereka pahami, berawal dari kesederhanaan itulah tercipta harapan-harapan yang menggugah untuk menciptakan sebagai pencatat sejarah.” Ucap Komting Sasindo 1, Muh. Solikhin dalam sambutannya.

Awalnya mahasiswa-mahasiswa tersebut diminta untuk mengirimkan 4 judul puisi yang kemudian diseleksi secara ketat oleh Dosen Wali mereka Prof.Dr. Agus Nuryatin, S.S., M.Hum yang menjadi 2 puisi untuk dimuat dalam buku tersebut.

“Karena mencetaknya difoto kopi jadi agak murah, satu buku hanya 25 ribu. Awalnya karena termotivasi oleh para sastrawan yang sudah banyak menerbitkan antologi puisinya. Lagian anak sastra tak berkarya, untuk apa? Apa pula kata dunia?” ujar Ketua Panitia, Sugiono. (dhea)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline