Lihat ke Halaman Asli

DHDFarm Indonesia

Budidaya Lele Organik

Mengenal Usaha Kemitraan DHD Farm dan Manfaatnya

Diperbarui: 8 Agustus 2020   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Nama DHD sudah sangat dikenal dan familiar di Kota Palembang, Jambi dan Lampung. DHD yang merupakan kependekan dari Darsa Hakam Darussalam merupakan suatu unit usaha dalam bentuk kemitraan dengan masyarakat.

Dalam program DHD selalu berusaha meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat, agar meraih kesejahteraan bersama.

Usaha yang didirikan oleh anak muda "Wong Kito" lahir dari rasa keperdulian terhadap masyarakat yang mengembangkan usaha tetapi kesulitan dalam pengembangannya, seperti pemasaran dan promosi usaha. Apalagi itu terjadi ditengah pesaingan yang semakin ketat dan juga dihimpit oleh orang-orang yang punya modal dan produk yang dikenal masyarakat.

Dari rasa keprihatinan tersebut maka munculan usaha DHD, pada awal tahun 2018. Pertama kali muncul DHD mengambangkan usaha budidaya perikanan dengan sistem bioflok dan kemitraan. dengan kerja keras dan semangat yang tinggi usaha ini berkembang dengan pesat dalam waktu tidak sampai satu tahun.

Perusahan budidaya perikanan dibawah payung PT Mitra Indotama  atau dikenal dengan DHD Farm  lahir dari rasa keprihatinan terhadap petani Ikan Lele yang selalu merasakan kesulitan dalam membudidayakan, memasarkan, mendapatkan pakan yang murah serta kesulitan memperoleh bibit.

Peluang ini ditangkap oleh DHD dengan menggabungkan keempat komponen regulasi pembudidayaan ikan yang selama ini terpisahkan. Yaitu Pemasaran, Pakan, Bibit dan budidaya sendiri. sehingga para petani Lele yang digabungkan dalam satu mitra binaan tidak mengalami kerugian lagi dalam budidaya.

Saat ini pun DHD Farm telah memiliki 13 cabang  perusahaan  yang tersebar di Sumatera Selatan, Jambi dan Lampung. Dengan memiliki 3000 kolam dan 12.000 mitra binaan baik mandiri maupun plasma.

Kemajuan pesat DHD Farm sebenar tidak lepas dari, perusahaan DHD Tekno.  Yang merupakan unit usaha DHD bergerak dibidang teknologi.

DHD Tekno  terdiri tenaga-tenaga berpengalaman dalam bidang teknologi dan media, semua kegiatan unit usaha DHD dirangkum dalam aplikasi Tekno yang kemudian disebarkan kepada masyarakat.

DHD membuka pogram kemitraan dengan masyarakat yang ingin mempromosikan produknya, atau berbagai kegiatan lain yang berhubungan dengan teknologi maupun media.

Pasar DHD

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline