Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 113 KKNT

Mahasiswa UPN Jatim

Inspiratif! KKN 113 Desa Mentor Membagikan Takjil kepada Masyarakat guna Memperkenalkan Produk UMKM

Diperbarui: 22 April 2022   19:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Senin, 18 April 2022 Kelompok 113 KKN mengadakan kegiatan bagi takjil kepada masyarakat yang bertempat di Jl. Bromo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo hal ini bertujuan untuk memperkenalkan produk UMKM Desa Mentor Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat luas. Kegiatan pembagian takjil ini di dukung penuh oleh para pelaku UMKM Desa Mentor karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi produk UMKM Desa Mentor sehingga dapat dikenal berbagai kalangan masyarakat.

Produk UMKM Desa Mentor yang dipasarkan melalui pembagian takjil yakni susu puding umkm milik bu lilik dan kripik kentang, karena produk tersebut merupakan produk khas dari Desa Mentor. Susu puding sendiri terbuat dari susu sapi dan puding, susu yang digunakan yaitu susu sapi asli yang di olah guna membunuh bakteri jahat sehingga dapat dikonsumsi, puding yang digunakan dalam pembuatan susu puding yaitu pudding dengan resep rahasia dari bu lilik selaku pemilik umkm susu puding. Selain susu puding, juga ada kripik kentang yang merupakan produk unggulan Desa Mentor. Konsumen yang ingin mencoba produk dapat langsung membeli dalam keadaan mentah untuk digoreng sendiri sehingga bisa tahan lebih lama dan cocok dijadikan camilan untuk keluarga.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang masih dalam perjalanan dan belum sempat untuk berbuka. Dengan takjil ini setidaknya memberikan sedikit rezeki untuk orang yang kurang mampu. Pada pelaksanaan program ini selain menjadi bentuk dukungan pada UMKM juga menjadi salah satu bentuk kebaikan positif  berbagi terhadap sesama dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan, sehingga mendapat antusias yang sangat besar oleh pengguna jalan ataupun warga setempat yang berada di lokasi.  Menurut koordinator UMKM setempat yaitu Bu Iss mengatakan bahwa adanya kegiatan ini sangat membantu UMKM dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk yang ada di desa Mentor. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline