Lihat ke Halaman Asli

Dhany Wahab

Lembaga Kajian Komunikasi Sosial dan Demokrasi [LKKSD]

LAZ Attaqwa Targetkan Seribu Yatim Terima Tas Sekolah

Diperbarui: 22 Juli 2024   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi program Sebar Seribu Tas Sekolah (sumber: IG Laz Attaqwa)

LAZ Attaqwa menggandeng berbagai kalangan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka mensyukuri milad Yayasan Attaqwa yang ke-68. Santunan dikemas dalam program Sebar Seribu Tas Sekolah bagi anak yatim dan dhuafa.

Sekretaris LAZ Attaqwa, Muhammad Alhabsy mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Daarul Aitam yang lebih dulu mengelola dan melayani anak Yatim.

“Sehingga kami mendapatkan banyak masukan, pelajaran sesuai kondisi riil di lapangan terkait pembinaan dan pendikan anak yatim, “ jelasnya di Radio Attaqwa pada Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, target santunan sebanyak 1.500 anak yatim yang berasal dari Yayasan Attaqwa Pusat dan Cabang. Setiap cabang sebanyak 30 anak yatim, sedangkan jumlah cabang Attaqwa saat ini tersebar di 50 lokasi.

Program sebar seribu tas bertujuan untuk meringankan beban anak yatim di tahun ajaran baru. Mengingat tidak semua keluarga anak yatim mampu untuk membeli peralatan sekolah baru. Maka langkah ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi para yatim saat awal tahun ajaran baru.

“Bagi para muhsinin dan donatur yang ingin ikut memuliakan dan membahagiakan anak yatim dapat langsung datang ke kantor LAZ Attaqwa , menghubungi customer care kami atau melakukan donasi online melalui website LAZ Attaqwa, “ jelasnya

Sekretaris LAZ Attaqwa, Muhammad Alhabsy (dokpri)

Hasby menambahkan bagi perusahaan yang bekerjasama dengan LAZ Attaqwa dalam program yatim ini akan mendapatkan branding logo di tas dan juga spanduk acara. Program ini akan meningkatkan citra perusahaan sebagi entitas yang peduli pada masalah sosial di sekitarnya.

“Yayasan Attaqwa memiliki ribuan alumni dan puluhan ribu simpatisan baik dari wali santri maupun jamaah majlis ta'lim dan masjid mushola tentu merupakan mitra strategis bagi perusahaan yang berkerjasama dalam menyantuni anak yatim, “ ucapnya.

Dengan potensi yang dimiliki serta jumlah anak yatim yang banyak di pusat maupun cabang, tentu keberadaan anak yatim ini akan menjadi program prioritas LAZ Attaqwa

“Kami berkomunikasi dengan Daarul Aitam Attaqwa selaku bagian yang khusus membidangi anak yatim di Yayasan Attaqwa agar kedepan sinergitas terus terjalin antara LAZ dan Daarul Aitam, “ imbuhnya.

LAZ Attaqwa akan terus bersinergi dengan cabang-cabang Yayasan Attaqwa untuk melakukan sosialisasi dan berkoordinasi  dalam rangka pembinaan dan kegiatan memuliakan anak yatim secara berkelanjutan. (dwh)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline