Lihat ke Halaman Asli

Dhany Wahab

Lembaga Kajian Komunikasi Sosial dan Demokrasi [LKKSD]

Gelar KKN Tematik, STAI Attaqwa Dorong Kemajuan Desa

Diperbarui: 13 Juni 2024   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Abdul Salam, MM selaku Kaprodi PAI STAI Attaqwa Bekasi (dokpri)

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attaqwa Bekasi akan mengadakan program kuliah kerja nyata (KKN) tematik untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan ditengah masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Abdul Salam, MM selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Attaqwa dalam acara Akhbar Attaqwa di Radio Attaqwa, Selasa (11/6/2024).

"KKN tematik menjadi prasyarat bagi mahasiswa sebelum menyelesaikan tugas akhir perkuliahan sekaligus sarana pengabdian ditengah masyarakat " jelasnya.

Abdul Salam menambahkan melalui KKN tematik para mahasiswa dapat melakukan pengabdian ditengah masyarakat dan berperan langsung mengatasi persoalan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Setelah mengikuti KKN tematik, para mahasiswa akan membuat laporan yang dipublikasikan melalui jurnal Robayana, " imbuhnya.

Menurutnya, KKN tematik memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan di daerah yang menjadi lokasi kegiatan tersebut.

Sebanyak 73 mahasiswa STAI Attaqwa akan mengikuti KKN mulai 20 Juni 2024 di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Selama sebulan para mahasiswa yang berasal dari program studi pendidikan agama islam dan komunikasi penyiaran islam akan melakukan beragam aktivitas pembelajaran dan pendampingan secara berkelompok.

Setelah menjalani KKN selanjutnya mahasiswa akan mengikuti program praktek pengalaman lapangan (PPL) di sejumlah sekolah negeri yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. (dwh)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline