Lihat ke Halaman Asli

Dhany Wahab

Lembaga Kajian Komunikasi Sosial dan Demokrasi [LKKSD]

Transformasi STAIA Bekasi Menjadi Institut Attaqwa KH Noer Ali

Diperbarui: 15 Mei 2024   04:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua STAI Attaqwa Bekasi, Dr. H. Saiful Bahri Maih, M.Pd menjadi narasumber Akhbar Attaqwa di Radio Attaqwa (dokpri)

Bekasi_Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attaqwa Bekasi sedang bertransformasi menjadi Institut Attaqwa KH Noer Ali dengan mengembangkan program studi baru jenjang sarjana (S1) dan program magister (S2) pendidikan agama islam.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua STAI Attaqwa Bekasi, Dr. H. Saiful Bahri Maih, M.Pd dalam acara Akhbar Attaqwa di Radio Attaqwa yang dipandu oleh Dhany Wahab pada Selasa (14/5/2024) pagi.

Menurut Dr. Saiful, saat ini pihaknya menunggu SK perubahan tersebut setelah Tim Assesmen Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI melakukan penilaian dan validasi persyaratan proses perubahan STAI Attaqwa Bekasi menjadi Institut At-Taqwa KH. Noer Ali Bekasi pada Maret lalu.

"Perubahan bentuk menjadi Institut untuk mengembangkan prodi-prodi yang lebih inovatif sesuai kebutuhan masyarakat dalam menempuh pendidikan tinggi sesuai sekaligus menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan berkualitas", jelasnya.

STAI Attaqwa Bekasi yang didirikan pada tahun 1994 telah menghasilkan ribuan alumnus dari program pendidikan agama islam, komunikasi penyiaran islam, manajemen dakwah dan manajemen bisnis syariah.

Lebih lanjut Dr. H. Saiful Bahri mengatakan visi STAI Attaqwa adalah menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang keilmuan dan keislaman yang peduli terhadap umat dan bangsa.

"Adapun misi STAI Attaqwa diantaranya mendidik mahasiswa untuk mencapai keunggulan akademik dan berakhlakul karimah sebagaimana nilai-nilai yang diajarkan oleh pendiri Attaqwa, Almagfurlah KH. Noer Ali yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional, " imbuhnya.

Kampus STAI Attaqwa Bekasi berlokasi di Komplek Perguruan Attaqwa Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi dilengkapi sarana dan prasarana yang modern dan akses digitalisasi yang representatif sebagai Institut At-Taqwa KH. Noer Ali Bekasi.

Sementara General Manager Radio Attaqwa, Romo Irfan mengatakan program Akhbar Attaqwa dengan menggandeng STAI Attaqwa dikemas dalam bentuk talkshow edukasi bertujuan memberikan informasi seputar aktifitas dan perkembangan perguruan tinggi.

"Kami menghadirkan narasumber dari civitas akademika STAI Attaqwa dan menjalin kolaborasi untuk menyajikan konten siaran yang mendidik dan mencerahkan, " terangnya.

Program Akhbar Attaqwa mengudara setiap hari Selasa, mulai jam delapan pagi di Radio Attaqwa yang bisa diakses melalui kanal FM 107,7 dan AM 1368 serta streaming https://www.radioindonesia.org/attaqwa-am-1368. [dwh]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline