Lihat ke Halaman Asli

Dhany Wahab

Lembaga Kajian Komunikasi Sosial dan Demokrasi [LKKSD]

Jelang Kampanye, Kapolres Metro Bekasi Ngopi Bareng Parpol

Diperbarui: 29 September 2023   05:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. KPU Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengajak pimpinan partai politik dan pemangku kepentingan untuk menjaga kondusifitas jelang masa kampanye pemilihan umum serentak tahun 2024.

Ajakan tersebut disampaikan dalam acara Coffee Morning dan Silaturahmi bersama pimpinan partai politik dan penyelenggara pemilu di Aula Promoter, Mapolres Bekasi pada Rabu (27/9/2023).

Dihadapan para pimpinan parpol, Twedi menegaskan komitmen jajaran kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat agar pemilu dapat berlangsung aman dan damai.

“Silaturahmi ini sebagai langkah awal menjalin sinergisitas kepolisian dengan stakeholder terkait demi terlaksananya pemilu dan pilkada serentak yang demokratis, aman dan damai, “ terangnya.

Twedi menambahkan, wilayah kabupaten Bekasi sangat luas dengan jumlah pemilih lebih dari 2 juta, jumlah TPS lebih dari 8 ribu memerlukan perhatian khusus.

Untuk itu, dukungan dan kerjasama dari pimpinan partai politik dan masyarakat sangat penting guna menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang masa kampanye pemilu.

Kapolres Metro Bekasi bersama anggota KPU dan Kepala Bakesbangpol.

Selain jajaran pengurus dari 18 partai politik, hadir juga Wakapolres AKBP Sumarni, Kepala Bakesbangpol Encep S jaya, Ketua Bawaslu Akbar Khadafi, Kadiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu Abdul Harits dan Wahab Habieby selaku Kadiv Sosdiklihparmas dan SDM KPU Kabupaten Bekasi.

Saat memberi sambutan mewakili Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Harits menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Metro Bekasi yang telah memberikan dukungan dalam pengamanan setiap tahapan pemilu sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah menginisiasi acara ini dan memberikan dukungan kepada KPU sehingga pelaksanaan tahapan pemilu di Kabupaten Bekasi dapat berlangsung tertib, aman dan kondusif, “ katanya.

Harits mengatakan, saat ini sedang berlangsung tahapan pencermatan rancangan DCT yang akan ditetapkan pada 3 November 2023 dan diumumkan 4 November 2023, selanjutnya masa kampanye akan berlangsung dari tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

“Kami berharap para peserta pemilu termasuk partai politik agar mematuhi aturan yang berlaku sehingga pelaksanaan kampanye dan tungsura dapat berlangsung aman dan damai, “ pungksanya. [wh]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline