Lihat ke Halaman Asli

Muchammad Dhani Arifin

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Menarik, Kampus Terbesar di Sidoarjo Adakan Pelatihan Penulisan Berita

Diperbarui: 4 Oktober 2023   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana.com - Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Pelatihan User Generated Conten (UGC) yang diikuti oleh 20 peserta. Pelatihan ini dilaksanakan di Lab Desain Grafis GKB 3 Umsida, pada Senin (17/4/2023).

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan bakat kepenulisan pada mahasiswa Umsida di lingkup Fbhis, terutama dalam menulis berita dan publikasi berita", jelas Junaidi selaku Badan Kemahasiswaan Umsida.

Beliau menambahkan bahwa latar belakang dari pelatihan adalah untuk memberikan edukasi tentang pemberitaan yang kedepannya berguna untuk calon anggota tim publikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Pembicara pada pelatihan tersebut yaitu Maulana M.

Pada pelatihan befokuskan pada berita yang bertipe UGC. Tipe tersebut sangat efisien untuk digunakan pada era digital karena memliki beberapa kelebihan. Sistem UGC juga diharapkan menjadi pemermudah mahasiswa Fbhis Umsida dalam menciptakan sebuah berita.

Sebanyak 20 peserta antusias mengikuti pelatihan ini. Peserta dengan serius menyimak materi dan aktif mengajukan pertanyaan, serta akseptor mencoba untuk mempraktekan langsung agar lebih memahami terkait materi yang disampaikan.

Pelatihan ini sangat jarang ada di lingkup Umsida, bisa menjadi kesempatan emas untuk nantinya diadakan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi Mahasiswa.

Terakhir, Ketua Pelaksana memilki keinginan untuk kedepannya agar diadakan pelatihan UGC dalam lingkup kampus. "Kegiatan pelatihan UGC diharapkan kedepannya akan diadakan kembali karena mengingat jurnalistik atau pemberitaan adalah salah satu ilmu penting yang perlu dipelajari", ujar Dewan Kemahasiswaan Umsida.

Ditulis : Muchammad Dhani Arifin

*Jurnalis Mahasiswa Umsida*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline