Lihat ke Halaman Asli

Dhania Siregar

Ambil Yang Baik, Yang Belum Baik Diperbaiki

Cara Membersihkan Noda Tinta Hitam pada Tas Kulit Mahal

Diperbarui: 22 April 2021   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Membersihkan noda tinta hitam pada tas kulit (foto:sjkmalang.blogspot.co.id)

Noda menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh orang-orang, terutama kaum ibu-ibu. Pasalnya, noda yang menempel pada pakaian yang digunakan akan mengganggu serta merusak penampilan

Noda pada bahan-bahan kain seperti pada baju, celana, tas, hingga kaos kaki bisa berasal dari mana saja, bisa dari lumpur, debu, minyak, air tanah, hingga tinta pena. Jika noda tidak membandel, itu tak begitu menjadi masalah karena noda tersebut masih bisa dihilangkan.

Namun jika noda telah membandel tentunya akan sangat mengesalkan karena kita butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya. Penanganan noda itu sendiri tentunya berbeda-beda pada tiap kain. Untuk membersihkan noda pada kain seperti kain baju maupun celana, mungkin perlakuan untuk membersihkannya sama, namun berbeda lagi jika bahan yang ditangani adalah tas.

Cara menghilangkan noda pada tas memang dibedakan dengan cara menghilangkan noda pada baju, kaos, atau kaos kaki. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan pada tas berbeda dengan bahan pakaian yang kita gunakan sehari-hari.

Nah, jika tas kita tampak kotor oleh noda, pastinya kita tidak pede untuk memakainya bukan. Kira-kira bagaimana ya cara menghilangkan noda pada tas? Sebenarnya, perlakuan untuk membersihkan noda pada tas juga berbeda-beda untuk tiap noda. 

Untuk noda seperti lumpur, air kotor, dan makanan mungkin sedikit lebih ringan dicuci, namun jika noda yang menempel adalah tumpahan minyak, tinta, maupun cat air maka tentunya perlakuannya pun berbeda. Kira-kira bagaimana saja ya cara memusnahkan noda dari tas?

Jika kita akan membersihkan tas, tentunya kita harus memperhatikan noda apa yang menempel dan bahan apa yang digunakan untuk membuat tas tersebut. Cara menghilangkan noda tinta pulpen pada tas bisa dibilang gampang-gampang susah.Cara Menghilangkan Noda Tinta pada Tas Kulit Sintetis

Jika tas berbahan dasar kulit, maka cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan alkohol. Kapas dicelupkan ke dalam alkohol, kemudian dioleskan pada bagian noda tinta sampai tintanya pudar. Jadi cara menghilangkan tinta pada tas kulit sintetis yang pertama Anda lakukan jangan menggosoknya dengan tangan atau membersihkan dengan air biasa, karena dapat merusak tas Anda.

Nah, jika Anda tak punya alkohol, baby oil bisa menjadi alternatif untuk membersihkan tas kulit Anda. Jadi Anda harus berhati-hati jika tas kulit Anda terkena noda tinta. Jangan perlakukan noda sembarangan karena jika salah perlakuan maka tas Anda yang akan rusak.

Cara Menghilangkan Noda pada Tas Sekolah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline