Lihat ke Halaman Asli

dhandy hari420

Profesi saya barista di salah satu tempat coffe yang ada di surabaya

Meningkatkan Penjualan Jajan Kering di Desa Trosobo melalui Media Online

Diperbarui: 30 Juni 2022   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dhandy Hari Sugiyanto_ 1311600032

Universitas 17 Agustus 1945

Fakultas Hukum 

Email: dhandyhari420@gmail.com

Sebagai salah satu generasi penerus bangsa, Mahasiswa memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat melewati masa-masa sulit seperti ini dengan terjun langsung ke dalam masyarakat melakukan pengabdian dengan tujuan untuk membantu sedikit beban yang dipikul oleh masyarakat.

Melalui Kuliah Kerja Nyata ini, mahasiswa menyusun program penjualan makanan ringan melului online. Dengan cara pengembangan penjualan melalui media online seprti membuat akun toko di shoope,, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan.

Mahasiswa juga memberikan pengarahan tentang kemasan dan foto produk yang akan dijual melalui media online agar menarik konsumen serta membatu mengatur kemasan yang lebih higienis. Dengan kemasan yang lebih higienis konsumen yang melihat produk penjualan di media online lebih percaya dengan produk yang ada didalamnya.

Dengan adanya media online ini UMKM yang ada di Desa Trosobo bisa mengoptimalkan potensi dan produtivitas penjualan. Semua UMKM harus menyadari digitalisasi dan perkembangan teknologi untuk memasarkan produknya. Sehingga UMKM tidak mengalami keterpurukan seperti dimasa pandemi.

UMKM atau yang sering disebut dengan usaha mikro, kecil, dan menengah mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan dan mendorong perokonomian suatu negara. Bagi Indonesia sendiri UMKM mempunyai peran yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Dengan, adanya UMKM di Indonesia dapat mengurangi pengangguran yang diakibatkan tidak terserapnya angkatan kerja dalam dunia kerja. Peran UMKM yang begitu penting bagi perekonomian Indonesia membuat Pemerintah Indonesia terus berupaya mendukung UMKM untuk terus maju.

Keterbelakangan pengetahuan tentang teknologi menjadi salah satu problematika yang tengah dihadapi oleh pelaku UMKM. Peningkatan pemahaman tentang tekonologi dalam penjualan online dibutuhkan oleh masyarakat UMKM untuk meningkatkan penjualan menjadi lebih besar karena cakupan calon konsumen yang lebih luas dan memungkinkan peningkatan pendapatan yang dicapai dengan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi informasi melalui program marketing berbasis tekonologi.

Permasalahan 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline