Lihat ke Halaman Asli

Baskin Robbins Sang Waralaba Es Krim Dunia

Diperbarui: 8 Februari 2023   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: godaddy

Baskin-Robbins merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang fnb. BR pertama kali didirikan oleh 2 sahabat bernama Burt Baskin dan Irv Robbins di Glendali, Amerika Serikat pada tanggal 7 Desember 1945. 

Pada awal berdiri BR menjadikan es krim sebagai alat jual utama mereka, hal ini dikarenakan pada tahun-tahun awal merintis BR belum memiliki varian jenis makanan di tempat mereka. Maka dari itu BR lebih memfokuskan pada penjualan es krim mereka, hal ini diluar dugaan membuat pendapatan BR sedikit demi sedikit mengalami peningkatan tiap bulannya. 

Peningkatan pendapatan yang diperoleh oleh BR tidak hanya karena sekadar menjual es krim saja, namun dibalik itu terdapat inovasi yang membuat para pelanggan tertarik oleh es krim yang mereka buat. Karena pada tahun tersebut umumnya penjual es krim hanya menyediakan 2 varian rasa yaitu coklat dan vanila, sehingga hal tersebut dimanfaatkan oleh BR dengan mengubah steorotip es krim yang tadinya hanya memiliki rasa vanila dan coklat diubah menjadi beberapa varian rasa lain dengan mencapur buah-buahan dan permen untuk menambah varian rasa pada es krim mereka dan hal tersebut mendapat sambutan yang baik oleh para pelanggan sehingga penjualan mereka lama kelamaan meningkat drastis karena para konsumen ingin merasakan rasa es krim yang baru pada jaman itu. 

Sumber: Bsknrobbins

Dari tahun ke tahun usaha Burt Baskin dan Irv Robbins semakin berkembang pesat dan memutuskan untuk membangun cabang di beberapa wilayah di Amerika Serikat sampai dengan luar negeri terutama di indonesia. 

Pada saat ini Baskin Robbins berlokasi di 50 negara dengan masing-masing gerai memiliki 31 menu rasa es krim, yoghurt beku dan serbat yang masing-masing memiliki keunikan rasa tersendiri. Untuk gerai BR di Indonesia pertama kali berdiri pada tanggal 14 April 1991 dibawah naungan PT. Naryadelta Prathana sebagai pemegang lisensi pertama dan sejak saat itu gerai BR sudah mulai menjamur dimana-mana sehingga kita tidak perlu susah payah jika ingin mencicipi deretan menu yang ditawarkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline