Lihat ke Halaman Asli

Dilan Terinspirasi Cinta Prof Andalan

Diperbarui: 22 Februari 2018   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Deklarasi Dokter Bidan Prof Andalan, 03/02/2018 di Makassar

Berkat  Karya nyata kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah mampu menjawab amanah yang diberikan, menggunakan 'kuasa, dengan cara yang sangat manusiawi dan humanis. Dekat dengan rakyat dan memahami keinginan terdalam masyarakat. prestasi Prof Nurdin membius Nusantara, termasuk kalangan Dokter , bidan dan perawat di sul-sel.

Keteladan Prof Nurdin Abdullah membuktikan kapasitas, jejak rekam, dan prestasinya membentuk sistem pelayanan dan inovasi birokrasi. keberhasilannya menempatkannya sebagai 'role model' kepemimpinan nasional hingga ditingkat Asia tenggara (Asean). membangun melalui regionalisasi berdasarkan potensi. Dia bangun kawasan pariwisata Pantai Marina, Kawasan Seruni, kawasan pertanian. Layanan kesehatan, rumah sakit dilakukannya dengan cara terintegrasi dan sistemik. Ungkap Andhika Yudhi Putra (kordinator relawan Dilan).

Prof Nurdin Abdullah telah membuktikan bahwa membangun daerah bukan berarti lebih banyak membangun fisik semata, namun semuanya harus selaras dengan pembangunan manusia. Dan yang terpenting keberpihakannya pada penguatan fasilitas pelayanan kesehatan bagi setiap warga, jaminan kesejahteraan bagi para pelayan kesehatan dokter, bidan, perawat dan stakeholder terwujudnya system layanan kesehatan tanpa pandang bulu. Tambah Andhika Yudhi Putra

Kekuasaan di tangan Prof nurdin abdullah menjadi instrumen percepatan kesejahteraan masyarakat, membuahkan hasil yang manis. Banjir tak pernah singgah lagi di Bantaeng. Untuk warga, disediakan ambulans 24 jam yang bisa dengan cepat mendatangi pasien. Dengan ambulans ini, angka kematian ibu melahirkan ditekan menjadi nol persen.

Maka Atas dasar pertimbangan Keteladanan dan keberhasilan Prof Nurdin harus dinikmati oleh seluruh warga sulawesi selatan, Prof nurdin tidak pernah bekerja sendirian. Gerakan relawan dokter bidan Prof Andalan (DILAN) juga ingin berkontribusi sebagaimana masyarakat lainnya, kami berkomitmen agar bisa terlibat langsung memperjuangkan keteladanan Prof menjadi berkah kepepmimpinan yang dinikmati oleh bangsa Indonesia secara umum dan sulawesi selatan secara khusus.

Relawan Dokter Bidan Prof Andalan (DILAN) akan berkontribusi menjadi relawan layanan kesehatan sebagai praktek sistem layanan yang humanis sebagaimana Implementasi kebijakan Prof Nurdin Abdullah. Relawan DILAN ingin sistem layanan yang telah diimplementasikan dalam kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dapat tercipta diseluruh sulawesi selatan agar kesadaran hidup sehat dapat menjadi budaya bersama.

DILAN bergerak menyediakan layanan kesehatan di desa penempatan di setiap posko Pemenangan Prof Andalan. Proses rekrutmen Relawan DILAN bersifat terbuka.

Ribuan Dokter dan Bidan dengan kesadaran yang sama akan tersebar ke berbagai pelosok . "Kerja keras relawan DILAN diharapkan memicu inisiatif agar berbuat lebih banyak. Masyarakat memberikan dukungan dengan menyediakan tempat layanan, konsultasi dan mendampingi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara gratis". Pungkas dr. Andi Arsidin Mappamadeng yg di daulat sebagai sekretaris Relawan Dilan.

whatsapp-image-2018-02-04-at-14-02-06-5a76af68bde57537f75f6f92.jpeg

Disadur dari berbagai sumber : 1, 2, 3,  



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline