Lihat ke Halaman Asli

Dewi Tinalah Wisata Jogja

Pengelola Desa Wisata, Penerima Top 50 ADWI 2021 Kategori Digital. Meraih Gold Digital Tourism, Youth, SDGs, Local Community Empowerment dan Event by MarkPlus Tourism.

Desa Wisata Tinalah Ikuti Workshop Peningkatan Okupansi Melalui Strategi Viral Digital Marketing

Diperbarui: 27 Mei 2023   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Pengelola Desa Wisata Tinalah terus berupaya dalam memajukan dan mengembangkan potensi pariwisata dengan mengikuti Workshop Peningkatan Okupansi Melalui Strategi Viral Digital Marketing. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika ini berlangsung pada tanggal 24-25 Mei 2023 di Kulon Progo, Yogyakarta. Workshop ini merupakan bagian dari program Pendampingan Digitalisasi Homestay Adopsi Teknologi Digital Sektor Pariwisata.

Dewi Tinalah menyadari pentingnya memanfaatkan potensi digital marketing untuk meningkatkan okupansi dan daya tarik wisata. Workshop ini menjadi kesempatan yang berharga bagi pengelola Desa Wisata Tinalah untuk mendapatkan pengetahuan dan strategi terbaru dalam memanfaatkan media digital untuk mempromosikan destinasi wisata.

Salah satu manfaat utama dari workshop ini adalah pengenalan strategi viral digital marketing. Dewi Tinalah belajar bagaimana menciptakan konten yang menarik, berbagi secara luas melalui media sosial, dan memanfaatkan efek viral untuk meningkatkan visibilitas dan popularitas Desa Wisata Tinalah. Dengan strategi ini, diharapkan dapat menjangkau khalayak yang lebih luas, termasuk wisatawan potensial dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, workshop ini juga akan memberikan wawasan tentang penggunaan teknologi digital lainnya dalam pengelolaan pariwisata. Dewi Tinalah mempelajari cara mengoptimalkan website agar lebih mudah ditemukan oleh calon wisatawan melalui mesin pencari. Pengelola Dewi Tinalah juga mendapatkan pengetahuan tentang penggunaan platform online lainnya untuk memperluas jangkauan promosi.

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di sektor pariwisata, Desa Wisata Tinalah nantinya harus menerapkan strategi yang efektif. Workshop ini memberikan kesempatan untuk pengelola Dewi Tinalah belajar dari para ahli dalam bidang digital marketing dan memperoleh pengetahuan terkini dalam industri pariwisata.

Desa Wisata Tinalah harus menerapkan strategi yang tepat dan kreatif untuk meningkatkan okupansi. Dengan ini perlu memanfaatkan media sosial, konten visual menarik, dan kolaborasi dengan influencer pariwisata untuk memperluas jangkauan dan menarik minat wisatawan. Melalui penerapan strategi viral digital marketing yang dipelajari dalam workshop ini, Dewi Tinalah dapat memaksimalkan promosi secara online.

Dewi Tinalah optimis bahwa dengan menerapkan strategi viral digital marketing yang dipelajari dalam workshop ini dapat mencapai hasil yang positif. Diharapkan okupansi desa wisata akan meningkat secara signifikan, memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat setempat. Selain itu, popularitas dan citra Dewi Tinalah sebagai destinasi pariwisata yang menarik akan semakin meningkat, menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk mengunjungi dan menikmati pesona Desa Wisata Tinalah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline