Lihat ke Halaman Asli

Serunya Berorganisasi di Kampus

Diperbarui: 27 Februari 2024   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Korp Mahasiswa Komunikasi (KOMAKOM) merupakan wadah yang dinamis dan inspiratif bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengembangkan potensi, keterampilan, dan minat mereka dalam bidang komunikasi.Berorganisasi di Korp Mahasiswa Komunikasi (KOMAKOM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menawarkan pengalaman yang seru dan bermanfaat.

Dalam konteks ini, terlibat dalam organisasi mahasiswa dapat membantu dalam pengembangan keterampilan kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, serta memperluas jaringan sosial. Selain itu, berorganisasi juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar anggota, serta memberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, akademis, dan budaya.

Sebagai contoh, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah berhasil merilis karya-karya yang menggambarkan keberagaman budaya (multikultur) melalui kompetisi international yang diadakan setiap tahunnya yaitu Communication Award. Communication Award selalu membawakan tema yang sesuai dengan isu-isu yang terjadi didunia. Lalu juga ada Communication Fair yang merupan pesta Keluarga Ilmu Komunikasi UMY.

Hal ini menunjukkan bagaimana berorganisasi di KOMAKOM dapat mendorong mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan berdampak positif.

Selain itu, Himpunan Mahasiswa Komunikasi di perguruan tinggi lain juga memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi akademik, keterampilan berorganisasi, manajemen, dan kepemimpinan

Melalui kegiatan himpunan mahasiswa seperti ini, mahasiswa dapat belajar untuk menyampaikan pendapat, aspirasi, serta ide-ide positif dalam lingkungan yang mendukung.

Dengan demikian, berorganisasi di KOMAKOM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tidak hanya memberikan pengalaman seru dan menyenangkan, tetapi juga merupakan sarana yang memungkinkan mahasiswa untuk berkembang secara pribadi dan profesional melalui kolaborasi, pembelajaran, dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline