Lihat ke Halaman Asli

Serial Ganggaa, Pernikahan Dini, dan Janda

Diperbarui: 17 Desember 2015   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Serial india sedang naik daun. Sekarang yang lagi ngetren dan rame diomongin, terutama ibu-ibu, adalah serial Ganggaa yang tayang di SCTV. Karena banyak temen ngomonin, penasaran juga sih kayak apa wujudnya.

Intinya serial yang tayang jam 12.30 ini berkisah tentang gadis cilik yang hidupnya sedih. Gadis ini sudah menikah walau masih bacah dan jadi janda karena ditinggal mati suaminya. Selanjutnya cerita berkisah tentang lika liku hidupnya yang suram setelah jadi janda. 

Bagus sih ceritanya. Cerita melow dan sedih ini pasti favorit ibu ibu dan remaja putri. Tapi setelah nonton kok saya jadi kurang sreg yak.

Kurang sreg karena serial ini karena ada pernikahan anak di bawah umur. Mungkin di sana biasa ya, tapi di sini bagaimana. Kurang pas lah. Di saat pernikahan di bawah umur lagi coba dikurangi di sini, eh malah ada sinetron impor yang nayangin itu. Selain itu juga soal janda. Kemarin ada di twitter yang bilang gara-gara serial ini ponakannya nanya janda itu apa. apalagi ini kan tayang siang yang banyak anak kecil lihat.

Anak kecil lihat tayangan anak kecil kawin, jadi janda. Gimana cobak? KPI mana KPI??

Itu aja sih keluhan aku sebagai orang awam atas serial Ganggaa ini. Apa tidak ada sinetron dalam negeri yang baik yang layak ditayangkan? semoga stasiun tipi tidak hanya mengejar keuntungan saja, tapi perhatikan juga moral bangsa.

Kangen sinetron Keluarga cemara, Bajaj Bajuri, dan lain-lain.

Semoga tulisan sederhana saya ini didengar SCTV, KPI, dan KPAI.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline