Lihat ke Halaman Asli

Dewi Nurbaiti (DNU)

TERVERIFIKASI

Entrepreneurship Lecturer

Sayang, Pantai Malin Kundang Tidak Dirawat!

Diperbarui: 26 Juli 2015   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai adalah salah satu objek wisata yang berpotensi menarik banyak pengunjung terutama pada musim liburan. Keadaan pantai yang bersih dan bebas dari sampah menjadi syarat utama atas daya tarik bagi seseorang untuk ingin kembali dan kembali lagi melepas penat di pantai itu.

 

Tapi tidak dengan Pantai Air Manis atau yang dikenal dengan Pantai Malin Kundang yang terletak di Sumatera Barat. Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Bumi Ranah Minang (23/7), dan Pantai Air Manis yang melegenda menjadi salah satu tujuan utama yang wajib dikunjungi.

 

Pantai Air Manis adalah salah satu objek wisata ternama di provinsi Sumatera Barat, namun sangat disayangkan keadaan pantai ini tidak semanis namanya. Pengelolaan yang tidak teratur dari segala sisinya bisa ditemukan disini.

 

Mulai dari kurang lebih 2 kilo meter sebelum memasuki area pantai para calon pengunjung telah disuguhi lebih dari 4 kali anak-anak yang meminta uang di pinggir jalan. Dengan menggunakan kardus bekas mereka menginformasikan berapa jauh lagi perjalanan yang harus ditempuh menuju pantai sambil meminta uang seikhlasnya.

 

Begitu memasuki arena perhelatan pantai pengunjung akan diberi kebebasan sebebas-bebasnya. Mulai dari bebas parkir hingga bebas membuang sampah di mana saja.

 

Bebas parkir disini maksudnya adalah pengunjung yang membawa kendaraan bebas memarkir kendaraannya di mana saja. Bahkan hingga ke bibir pantai. Bebas. Asal bersiap saja jika mobil harus tergulung ombak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline