Lihat ke Halaman Asli

dewi nirwana

happy mom :)

Pembangkit Mood yang Hilang

Diperbarui: 11 Februari 2022   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi_dhewi.ns

Pukul 04.30 pagi setelah menunaikan sholat subuh, sesempat mungkin kuhirup udara segar di pekarangan rumah. terlihat langit masih gelap dan belum seorangpun melintas di jalan. rasanya teramat rugi kalau di lewatkan sehari saja tidak duduk santai di pagi hari walau cuma 5 menit. Harapku bisa selalu meneguk kopi hangat disaat itu juga...namun tak jarang aku melewatkannya.

karena harus buru-buru menyiapkan sarapan pagi buat anak dan suami...aktivitas sudah kembali normal,anak-anak sudah kembali kesekolah untuk tatap muka. 

udara pagi itu sangat ampuh untuk membangkitkan semangat loh...

harapanku tiap hari nya adalah gimana caranya agar menjalani hari dengan rasa nyaman dan tanpa beban. dengan rutinitas yang seambrek. apalagi rutinitas itu dilakukan berulang-ulang setiap hari...

Makanan dan minuman manis bisa menjadi salah satu yang bisa mendatangkan mood yang hilang. 

Favorit ku saat ini adalah cappucino hangat dicampur creamer. begitu diteguk itu kerasa banget tenaga jadi terkumpul.... akupun menambahkan cemilan manis seperti bolu ataupun kue lapis buatan sendiri.

Ketika harus melakukan semua pekerjaan rumah sendiri, artinya kita harus memiliki tenaga dan semangat yang luar biasa. inilah kiat aku  dalam menghadapi rutinitas agar tidak membosankan. aku butuh me-time sejenak....

Yang tidak bisa dilewatkan adalah menyapa para tanaman yang ada di pekarangan rumah dan disekitar teras.

dok.pribadi_dhewi.ns

Begitu cantiknya ketika bunga-bunga bermekaran,daun yang hijau memancarkan warna kesegarannya. bisa bikin segar mata yang memandang. aku punya beberapa tanaman bunga mawar yang menghiasi teras rumah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline