Lihat ke Halaman Asli

Dewi Kusuma Nada

Mahasiswa Hokum

Kembangkan Softskill Mahasiswa, FBHIS Umsida Adakan Pelatihan Pengembangan Platform UGC

Diperbarui: 17 April 2023   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

kompasiana.com -  Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida)  mengadakan pelatihan User Generated Conten (UGC). Kegiatan tersebut diikuti 20 orang perwakilan delegasi Internal FBHIS. Seminar ini diadakan di Lab Desain Grafis Program Studi (Prodi) Ilmu Komunakasi, pada Senin (17/4/2023).


 “Tujuan pelatihan ini adalah wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan softskil menulis berita civitas akademika Internal FBHIS, serta pemerataan sistem berita di tingkat Universitas Fakultas, Prodi, dan Organisasi Mahasiswa,” jelas Asrul, pemateri pelatihan.
Asrul menjelaskan bahwa materi UGC ini adalah Umsida harus memanfaatkan platform UGC untuk meningkatkan pemberitaan. 

“Platform UGC memberikan kemudahan untuk menulis konten berita  dan mempublikasikan berita dengan sistem re-upload,” ujarnya.
Kemudian, setelah pemaparan materi, para peserta dihimbau untuk mendaftarkan akun pada plaform UGC,  bisa menggunakan akun Prodi, Hima, atau Ormawa. “Kemudian, setelah mendaftarkan akun, selanjutnya bisa menulis konten berita dan mempublikasikannya,” tandas Asrul.


Selain itu, untuk follow-up kegiatan pelatihan ini, seluruh prodi dan ormawa Internal Umsida memiliki akun UGC, dan dapat dilakukan penulisan berita secara berkala, mulai dari kegiatan rutin, kegiatan tahunan, dan kegiatan ditingkat nasional atau internasional.
Terakhir ia berharap bahwa FBHIS dapat membagikan berita yang up to date, akurat, dan tentunya bermanfaat bagi para pembaca. “Semoga langkah baik di bulan puasa ini, kita dapat memetik sisi manfaat dan menambah pengetahuan baru” pungkasnya.

Ditulis : Dewi Kusuma Nada

*Jurnalis Prodi Hukum*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline