Lihat ke Halaman Asli

Asmaul Husna vs Terpaksa

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Asmaul Husna terdengar tak asing bagi diriku . sering mendengar kata itu tapi aku tak pernah memperdulikannya . yg aku tahu itu adalah Nama-nama INDAH Allah :) . just it . aku tak pernah berniat menghafalnya sedikit pun , tak ada dalam benakku terlintas tentang tentang itu . tapi ketika aku berada disalah satu Pondok Modern di Jawa _ Timur yang cukup terkenal disitulah keterpaksaan untuk sllu membacanya mucul ( MasyaAllah terpaksaa :''''( ) yaa menurut ku itu sebuah paksaan bagiku . dimana setiap santriwati harus selalu membaca dan membaca Asmaul Husna setiap Hari sebelum Membaca al-Qur'an . yang aku rasakan saat itu sungguh terpaksa , karena jumlah Asmaul Husna itu cukup banyak . tapi aku tak bisa berbuat apa-apa karena itu adalah peraturan wajib di pesantren yg aku tinggali . ooohh sungguh berjalannya waktu keterpaksaan itu aku lupakan . perlahan aku menikmati keterpaksaan itu . hari demi hari , bulan demi bulan dan tahun demi tahun aku pun akhirnya hafal . waahhh sungguh diluar dugaan klo aku bisa menghafalnya .

mungkin keterpaksaan itu adalah sesuatu yg baik bagiku , karena perlahan keterpaksaan itu aku nikmati . sangat aku nikmati :) . bahkan sllu ku baca disetiap Tadarus ku . hmmmmm Alhamdulillah pemikiran ku telah berubah :)

awalnya terpaksaa tapi Subhanallah Manfaatnya . ahhh sungguh Bahagianya aku ketika aku bisa menghafal dan memahami Nama-nama Indah Allah SWT .

ternyata ini tak lepas dari RencanaNya . sungguh Rencana-Mu lebih Indah dari yg aku bayangkan :)

" Mereka yang menghafal dan mengamalkan Asma'ul-Husna, InsyaAllah akan masuk syurga"


Ayat 180 ; Surah Al - A'raf
" Dan Allah mempunyai nama-nama yang baik (yang mulia), maka serulah (dan berdoalah) kepadaNya dengan menyebut nama-nama itu dan pulaukanlah orang-orang yang berpaling daripada kebenaran dalam masa menggunakan namanamaNya. Mereka akan mendapat balasan mengenai apa yang mereka telah kerjakan.
mari menhafal . insyaallah bermanfaat :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline