Lihat ke Halaman Asli

dewi laily purnamasari

bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

Pro Riders Touring dan Aksi Sosial di Dieng Plateu

Diperbarui: 10 Januari 2023   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Touring motor dan aksi sosial Pro Rider di Dieng Plateu. Dokumen pribadi.

Komunitas Pro Riders Telkom Property Indonesia melakukan kegiatan touring motor ke Dieng Plateu pada akhir bulan November 2022 lalu. Tidak hanya asyik berkendara motor dari Jakarta, Surabaya, atau Semarang menuju kawasan wisata di ketinggian 2.115 mdpl, para pemotor ini juga melakukan aksi sosial.

Touring biasanya dilakukan oleh komunitas pengendara motor. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama persiapan touring motor sebelum berangkat. Kita harus mempersiapkan fisik dan barang-barang penting yang wajib dibawa. Kondisi tubuh harus benar-benar fit agar sanggup menempuh perjalanan yang jauh.

Baca juga artikel ini: Serunya Jalani Hobi Gowes Bareng Pasangan

Rute menuju Dieng Plateu memang menantang untuk dijelajahi menggunakan motor. Pemandangan sudah pasti luar biasa indah. Pepohonan hijau di kiri kanan jalan memanjakan mata. 

Belum lagi saat udara cerah, langit biru dan awan putih akan menemani perjalanan hingga tak terasa jarak dan waktu yang harus dilampaui. Kali ini Pro Riders mengambil titik pertemuan di Semarang. Para anggota yang berasal dari arah timur seperti Surabaya, sudah bergerak sejak jumat malam, begitu juga yang berasal dari Jakarta dan Bandung.

Bersiap menuju Dieng Plateu. Dokumen pribadi.

Pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB para anggota telah berkumpul di halaman Kantor Regional IV Jawa Tengah. Tampak wajah ceria dan gelak tawa dalam obrolan akrab sesama anggota. Tak lama setelah berdoa, rombongan yang terdiri dari 80 pengendara motor ini pun meluncur perlahan. Bismillah ... 

Pemandangan indah sepanjang jalan menuju Dieng Plateu. Dokumen pribadi.

Simak video: 
Oya ... Apa lagi nih yang harus dipersiapkan agar penjalanan menjadi nyaman dan tentu saja selamat sampai tujuan.  Kita tentunya harus memperhatikan kendaraan yang akan dipakai untuk touring. 

Motor yang akan digunakan pastinya harus memiliki performa yang baik dan tidak sedang bermasalah. Apalagi akan menempuh rute seperti ke Dieng Plateu yang menanjak dan berkelok dengan beberapa turunan curam atau jalan yang tidak terlalu mulus. Pastikan motor yang akan digunakan sudah siap dan cek semua komponen-komponennya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline