Lihat ke Halaman Asli

dewi laily purnamasari

bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

Pesona Eling Bening Ambarawa

Diperbarui: 6 November 2020   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pesona Eling Bening Ambarawa (Dokpri)

Aku menyetir mobil dari Jakarta - Semarang dengan santai. Kebetulan Teteh Maryam Aliyya Al Kindi sudah libur sekolah (akhir tahun 2019) dan suami ada dinas ke Semarang. 

Kecepatan disesuaikan dengan rambu-rambu yang terpampang di tepi jalan tol Trans Jawa ini. Aman, nyaman, dan utamakan keselamatan adalah prisipku dalam mengendarai mobil. 

Menikmati perjalanan sejauh 444 km lebih dengan suguhan pemandangan cantik. Mengapa gak ngebut aja Mba Dewi ?; Ada teman yang bertanya lewat pesan Whatsapp. He3 ... Aku mah gak kepingin menyia-nyiakan sajian kebesaran ciptaan Allah Yang Maha Agung lagi Maha Pemurah. 

Tebing yang ditanami bunga (Dokpri)

Ada sawah terhampar luas, warna hijau kuning keemasan. Gunung Ciremai di sepanjang km 160 - 180 seolah menyertaiku melalui jalur -yang katanya- seram ini. Sejauh mata memandang tampak betapa lengangnya kiri kanan tol. He3 ... Mataku dimanjakan dengan beragam kontur sepanjang jalan.

Sebelum memasuki kota Semarang, kami sepakat mampir dulu di destinasi wisata Eling Bening Ambarawa. Kami keluar di exit tol Bawen dan menuju lokasi yang tidak begitu jauh.

Canon dslr andalan dan teman setia kami (Dokpri)

Pemandangan Eling Bening sangat menawan. View utamanya adalah Rawa Pening. Permukaan rawa tampak berkilau diterpa sinar matahari. Panorama eksotik membuat kamera Canon dslr tak bosan menangkap beragam pose. Kami bergantian menjadi model he3 ... Sekeluarga memang hobi fotografi ... Jadi ya piknik sambil motret itu wajib.

Gunung Ungaran menambah cantik suasana (Dokpri)

Resort di puncak bukit ini memungkinkan pengunjung untuk melepaskan pandangan jauh ... Menikmati gagahnya gunung Ungaran. Siang itu cuaca berawan, sepertinya hendak hujan. Namun kami masih beruntung bisa memotret gunung berpayung gerombolan awan cumulus nimbus.

Wefie dengan kamera handphone (Dokpri)

Pengelola kawasan ini membangun restoran, kolam renang, dan perahu naga di tebingnya. Perahu naga bernuansa putih itu memang unik. Pengunjung berbondong ingin selfie atau wefie di spot paling keren itu ha3 ... Kami harus bersabar antri. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline