Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Pasca Tiga Dekade, Skid Row Masih Eksis

Diperbarui: 31 Januari 2023   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Band Skid Row masih eksis dan rilis album baru (sumber gambar: live-metal.com) 

Saat itu aku baru mengenal mereka sehari di sebuah pelatihan. Kami kemudian menuju ke tempat pelatihan berikutnya menumpang sebuah mobil yang dikemudikan salah satu peserta. Lagu-lagu populer masa itu pun mengalun dari radio. Hingga kemudian lagu I Remember You diputar. 

Mereka ikut bernyanyi. Aku tertawa dan kemudian ikut bernyanyi. Wah lagu Skid Row lawas itu ternyata juga diminati mereka. Nggak nyangka kalau lagu tersebut dirilis tahun 1989 karena masih enak didengar. Hingga saat ini. 

Remember yesterday - walking hand in hand
Love letters in the sand - I remember you
Through the sleepless nights and every endless day
I'd wanna hear you say - I remember you
 

Lagu tersebut mencairkan suasana. Membuat kami semua menjadi lebih akrab. Ketika aku kemudian mendengar lagu Skid Row lagi, aku jadi teringat dengan mereka. Wajah-wajah mereka telah memudar dari ingatan, hanya dua orang yang kuingat. Sayangnya nama-nama mereka telah hilang dari ingatan. 

Skid Row adalah salah satu band rock lawas yang lagu-lagunya masih suka kudengar hingga saat ini. Selain I Remember You, aku suka mendengar 18 and Life.  Dua lagu tersebut masuk dalam album self title, alias album Skid Row. 


Dari dua lagu tersebut aku merasa kagum dengan suara  Sebastian Bach, si vokalis, yang bisa menjangkau nada-nada tinggi dengan mulus. Sebastian dan rekan-rekannya saat itu masih berambut panjang dan bergaya ala band masa itu, era glam rock

Banyak hal yang aku tak tahu dengan Skid Row. Aku hanya tahu dua lagu itu, tak tahu album mereka lainnya. Dan kemudian aku mulai melakukan eksplorasi. 

Ternyata hingga saat ini mereka masih eksis, meski personelnya berganti-ganti. Si vokalis Sebastian Bach juga telah mundur dan diganti oleh beberapa vokalis. Saat ini vokalisnya adalahErik Grnwall. 

Sebastian Bach memiliki jangkauan vokal yang lebar. Suaranya jernih dan tinggi (sumber gambar: Billboard) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline