Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Isyana Rilis Video Musik "Il Sogno" dengan Unsur Simfoni Metal

Diperbarui: 5 Februari 2022   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Isyana tampil ekspresif di video klip lagu barunya (sumber gambar: Youtube/Isyana Sarasvati)

Isyana Sarasvati memang dikenal sebagai musisi yang suka bereksplorasi. Setelah sebelumnya merilis tembang "Unlock the Key" dengan sentuhan opera dan sempat melakukan konser mini dengan band death metal DeadSquad, maka beberapa hari lalu ia merilis video klip tembang berjudul "Il Sogno".

Bagi yang sudah pernah menyaksikan kolaborasi keduanya di acara IDGAF (I Don't Give a Fest) 2021 pada bulan April 2021, maka tentu tidak terkejut dengan adanya single ini karena pernah dibawakan oleh Isyana pada acara tersebut. Namun menurutku ada beberapa sedikit perbedaan antara versi live dan rekamannya.

Perbedaan pertama tentunya pada vokalis DeadSquad. Band metal ini sebelumnya bervokalis Daniel Mardhany ketika tampil di IDGAF tersebut. Nah dalam tembang ini vokalisnya adalah Agustinus Widi yang sebelumnya tergabung dalam band Genocide.

Kualitas vokal dan kemampuan Widi dalam melakukan scream dan growl tak kalah dengan vokalis pendahulu DeadSquad.

Perbedaan kedua tentu saja kualitas vokal dan musiknya lebih jernih dan jelas karena dilakukan di studio. Suara sopran Isyana Sarasvati begitu nyaman dinikmati, tampil harmonis bersama vokal Widi yang sesekali melakukan scream dan seperti berbisik di akhir lagu.

Dalam video klip ini Isyana menari dan berakting. Isyana nampaknya makin luwes berakting.

Isyana nampak luwes menari dan berakting di video klipnya (sumber gambar: Youtube/Isyana Sarasvati)


Di awal lagu ia menari di atas pasir dengan latar dominan hitam. Ia lakukan berjumpa dengan beberapa orang bertudung. Mereka adalah personel DeadSquad dan salah satunya adalah Isyana dengan penampilan baru.

Seperti makna judul lagunya, lagu ini seperti sebuah mimpi yang berubah-ubah  Isyana nampak berlari, lalu bermain keyboard dengan kecepatan tinggi di sebuah pentas bersama DeadSquad. Di jeda Stevi Item, pentolan DeadSquad membakar secarik kertas berisi kata-kata. Ia mempersembahkannya ke Isyana yang berubah menjadi seperti ratu. Ia kemudian terbang dan menjadi seperti putri bulan.

Video klip yang digarap oleh Gianni Fajri dan Dani Hudaini menarik. Nuansa gothiknya kental. Video klip ini telah ditonton sebanyak 345 ribu kali dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar Isyana dan para Pasukan Mati, fans DeadSquad.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline