Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Baru "Panen", Bioskop di Jakarta dan Beberapa Daerah Tutup Lagi

Diperbarui: 24 Juni 2021   00:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bioskop di Jakarta dan sejumlah daerah kembali ditutup (sumber: metro.tempo.co)

Kasus Covid makin mengganas selama sepekan terakhir, terutama di Jakarta dan sekitarnya, sehingga masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak tinggal di rumah hingga dua minggu mendatang. Salah satu cara agar warga tidak tergiur untuk ke luar rumah dengan menutup tempat wisata dan tempat hiburan. Termasuk bioskop. Mulai besok hingga tanggal 5 Juli bioskop di Jakarta ditutup.  Daerah yang juga banyak mengalami lonjakan kasus, seperti Depok dan Tangerang juga memberlakukan agar bioskop ditutup.

Kebijakan penutupan bioskop kembali sebenarnya dilakukan terlebih dahulu di kota Bandung. Hal ini dikarenakan ada kekuatiran bahwa virus akan lebih menyebar di ruang tertutup. Meskipun pihak pengelola bioskop rajin membersihkan bangku di tiap studio dan tiap pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan, tapi kekuatiran tersebut wajar apabila masih terjadi.  Situasi saat ini memang mencemaskan. 

Pengumuman ini sudah diantisipasi oleh sebagian kalangan pecinta film. Ada yang memilih akhir pekan lalu untuk menghabiskan waktu di bioskop, jaga-jaga bioskop akan ditutup lagi. Hal ini juga sempat dibocorkan oleh seorang sutradara film, Ertanto Robby Soediskam kemarin, bahwa sebuah film Indonesia yang ditunggu-tunggu, "Jakarta vs Everybody" batal tayang karena kasus Covid yang menanjak. Dengan berat hati mereka menunda penayangannya. 

Hal yang sama terjadi pada film "Peter Rabbit 2" dan "Hitman's Wife's Bodyguard" yang seharusnya tayang hari ini. Kedua film yang juga ditunggu-tunggu ini pun batal tayang. 

Ya apa boleh buat. Sabar. Saat ini yang terpenting menghindari banyak berinteraksi dengan orang-orang, terutama di tempat tertutup.  Diam dulu di rumah dan tetap jaga kesehatan. Sementara nonton film streaming di platform legal.

Yang kasihan industri bioskop tanah air. Mereka bakal babak belur lagi. Setelah kemarin sempat 'panen' lewat film "A Quiet Place Part II" hingga "Fast & Furious 9", kini mereka kembali hadapi musim paceklik lagi. Semoga industri bioskop tanah air bisa bertahan hingga kasus Covid ini mereda, syukur-syukur pandemi segera berakhir dan kita bisa beraktivitas bebas seperti dulu lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline