Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Kylie Minogue, Diva Seksi yang Tetap Eksis

Diperbarui: 14 Maret 2019   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kylie Minogue tetap seksi dan energik di usia 50 tahun (sumber: www.smh.com.au)

Kylie Minogue termasuk penyanyi yang produktif. Hingga kini ia sudah 31 tahun aktif di dunia musik dan menghasilkan 14 album studio. Album teranyarnya dirilisnya 6 April tahun lalu, menandai 30 tahun berkiprah di dunia musik. Ia juga seolah-olah menolak tua. Ia tetap seksi dan energik. 

Omong-omong tentang Kylie Minogue, penyanyi asal Australia ini awalnya beken sebagai bintang opera sabun Neighbours. Dalam film tersebut ia menjadi Charlene Mitchell dan menikah dengan Scott Robinson yang diperankan oleh Jason Donovan. Ia kemudian menjajal dunia tarik suara dan merilis album debutnya Kylie pada tahun 1988. Kesuksesannya merambah dunia baru ini tak terbendung ketika ia berduet dengan pasangannya di layar gelas, Jason Donovan. Keduanya membawakan lagu berjudul Especially for You. Banyak fans yang berharap mereka menjalin hubungan romantis dan menikah di dunia nyata. Tapi nyatanya Kylie saat itu berpacaran dengan Michael Hutchence, vokalis INXS. 


Sambil terus bernyanyi, Kylie merambah ke layar Hollywood dengan muncul di film Street Fighter dan Moulin Rouge. Hampir setiap 2-3 tahun sekali ia merilis album baru. Hingga tahun 2000 ia telah memiliki enam album studio, Kylie (1988), Enjoy Yourself (1989), Rhythm of Love (1990), Let's Get to It (1991), Kylie Minogue (1994), dan Impossible Princess (1997).

Nama Kylie semakin moncer ketika ia merilis tembang Can't Get You Out of My Head. Lagu ini menembus tangga lagu negara-negara Eropa dan juga sukses besar di Amerika. Kylie tampil seksi di video klipnya. Lagunya wira-wiri di radio. Lagu ini berhasil menduduki peringkat 7 Billboard Hot 100. 

Lagu Can't Get You Out of My Head masuk dalam album Fever dan dirilis tahun 2001. Hingga tahun 2002 lagu ini masih populer. Menyusul kesuksesan tembang tersebut, adalah In Your Eyes. Kedua lagu ini sama-sama bergenre pop disco electronic. Lagu yang asyik untuk bergoyang. 

Kalau aku sendiri lebih suka lagu In Your Eyes daripada Can't Get You Out of My Head. Lagunya tidak membosankan, bisa didengarkan berulang kali dan liriknya seksi tapi tidak vulgar. Video klipnya masih tetap seksi.Sejak itu Kylie seolah-olah lekat dengan julukan seksi, tapi yang tak vulgar.

Album berikutnya, Body Language (2003) makin menguatkan citra Kylie Minoque sebagai diva seksi. Masih mengusung musik pop dan disko, Kylie menimba sukses dengan tembangnya yang berjudul Slow dan Red Blooded Woman. Lagu Slow  masuk nominasi Grammy Award 2005 untuk kategori best dance recording. 

Kabar buruk kemudian datang ketika Kylie didiagnosis mengidap kanker payudara pada tahun 2005. Ia pun berjuang dengan menjalani kemoterapi dan operasi. Saat-saat itu baginya sangat berat. Tapi Kylie tetap Kylie. Ia tetap wanita yang pemberani. Dua tahun kemudian ia kembali merilis album, (2007), Aphrodite (2010), Kiss Me Once (2014), dan Kylie Christmas (2015). Namanya memang tidak sepopuler dulu di kancah musik internasional, tapi ia tetap menjadi salah satu diva kesayangan negeri kanguru. 

6 April 2018 ia pun merilis album baru berjudul Golden. Album ini juga menandai tiga dekadenya di dunia musik. Ada 16 lagu di dalamnya dengan genre beragam, dari musik country, pop balada, hingga pop disco. Ia tetap aktif dan energik. Ia bernyanyi dan menari. Padahal usianya sudah 50 tahun. Usia hanya sekedar bilangan baginya. Empat tembang andalan dalam album ini yakni Dancing, Stop Me From Falling, Golden, dan Music's Too Sad Without You.

Music's Too Sad Without You dibawakannnya bersama Jack Savoretti, penembang Candle Light. Lagu cinta ini bergenre balada dan sendu. Jack bernyanyi dan memetik gitar. Suaranya berharmoni dengan Kylie yang khas. 


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline