Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Mobil dan Fashion Saling Bersinergi di Sienta Pop Up Playground

Diperbarui: 7 Desember 2016   08:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemilik mobil yang trendi umumnya juga ingin tampil modis, demikian pula sebaliknya

Siapa sih yang tak ingin tampil menawan bersama mobil yang dimiliki atau mobil impian? Bagi perempuan dan mereka yang fashionable, mobil turut mendukung penampilan sehingga mereka menyukai mobil yang stylish dan elegan. Nah, oleh karena mobil juga erat kaitannya dengan fashion maka di acara Sienta Pop Up Playground kali ini (3/12) di The Flavor Bliss Alam Sutera mengusung tema Unlock Your Weekend Fashion Bazaar.

Sienta Pop Up Playground di awal Desember ini merupakan acara kali kedua mengundang para kompasianer. Seperti konsep Sienta Pop Up Playground sebelumnya, acaranya dikemas playful dan fun, menghibur sekaligus menyenangkan bagi pengunjung yang hadir. Acara kali ini komplet, dari tes drive, fashion bazaar, fashion show, games, dan live music. Acara yang pas banget untuk mengisi akhir pekan bagi kalangan muda dan keluarga.

Lisa dan Nicky Tirta menjadi MC. Mereka mewawancarai pesinetron Olivia Jensen

Sarwendah Tan tampil cantik di Sienta Pop Up Playground

Sebagai master ceremony didapuk Nicky Tirta dan Lisa. Juga ada beberapa artis yang hadir seperti Olivia Jensen dan Sarwendah Tan untuk memeriahkan acara.

Cuaca yang mendung dan sempat diwarnai hujan tidak mengurangi keceriaan para pengunjung dan juga tidak membuat semangat 50 kompasianer kendur untuk hadir di acara ini. Mereka sabar menunggu acara fashion show dimulai dengan mengikuti beragam kegiatan seperti kontes foto di instagram dan mengikuti kuis berhadiah. Setelah puas mencobai berbagai fitur mobil Sienta, maka kompasianer berkeliling stan untuk melihat-lihat koleksi dari sepatu, pakaian, juga atribut fashion lainnya. Brand yang bergabung dalam fashion bazaar di antaranya Amygo, Kava.ID, Lustig, dan Namirah The Label.

Amygo salah satu brand yang ikut di fashion bazaar bareng Sienta

Brand sepatu pun juga ikut memeriahkan fashion bazaar

Koleksi pakaian yang dipamerkan beberapa brand umumnya kalem alias tidak ngejreng. Ketika melihat-lihat koleksi Namirah The Label, dimana pemilik dan desainernya, Tantri Namirah dulunya adalah pesinetron dan pemain film layar lebar, saya tertegun. Koleksinya hanya dua warna, hitam dan putih. Rupanya ia konsisten dengan tema monokrom hitam putihnya. Dan ketika ia diwawancarai Nicky Tirta dan Lisa, ia pun tampil dengan baju ‘kebesarannya’ paduan hitam dan putih.

Namirah menjelaskan tema koleksi teranyarnya

Meskipun warnanya cenderung 'aman', model bajunya beragam baik dari model kerah, aksen di pinggang, adanya ruffles, juga potongan asimetris sehingga membuat penggunanya juga tampil lebih bergaya namun tetap elegan. Warna hitam dan putih juga bisa dikenakan kapan saja di berbagai acara, serta mudah dipadupadankan.

Warna putih dan hitam khas desain Namirah The Label

Sama-sama putih tapi beda model

Nah, sekitar pukul 16.00 acara fashion show pun dimulai. Fashion show ini bisa dibilang menarik dan unik karena lokasi catwalk tidak hanya di panggung tapi juga di mobil dan di sekelilingnya. Alhasil penonton pun mengerubuti sekitar panggung dan mobil Toyota Sienta yang berwana putih. Keenam model berlenggak-lenggok di sekeliling mobil dan panggung memperagakan koleksi Lustig.

Atasan lurik plus unsur kimono menjadi konsep koleksi teranyar Lustig

Koleksinya cocok dikenakan sehari-hari, kasual dan santai

Pakaian yang diperagakan adalah koleksi ready wear Lustig yang terbaru. Pakaiannya memiliki potongan sederhana dengan warna-warna pastel yang nyaman di mata seperti putih, abu-abu, cokelat muda, hijau, biru, dan ungu. Model pakaiannya seperti mengambil unsur kimono, kemeja piyama, kain tenun lurik, patch, dan gaun terusan yang manis.

Model pakaian seperti ini juga mudah dipadupadankan, baik ditumpuk seperti rompi dan cardigan, ataupun dikombinasikan dengan rok dan celana. Meski nampak sederhana dan praktis, kesan edgy dan trendinya keluar, apalagi jika penggunanya menambahkan topi, scarf, ataupun kalung pendek alias choker.

Ketika bertemu dengan pemilik dan perancang koleksi Lustig, Ressa Latifah, ia menegaskan jika koleksinya memiliki tema warna bumi atau tanah. Sedangkan konsep koleksi akhir tahun ini adalah potongan yang lurus dan terinspirasi dari kimono.

Desainer dan pemilik Lustig, Ressa Latifah

Tema warna bumi diusung Lustig

"Pakaiannya kasual, sehingga bisa digunakan sehari-hari," jelas perempuan yang merancang sejak masih duduk di bangku kuliah ini. Koleksinya yang menyasar kalangan usia 17-35 tahun ini telah melalang buana ke berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline