Lihat ke Halaman Asli

Apa Kamu Juga Penyuka Senja?

Diperbarui: 2 Maret 2023   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto by Suga bts insta story

Apa kamu termasuk penyuka senja??


Kenapa senja banyak disukai beberapa orang, bahkan bisa dibilang semua orang menyukai senja, saat matahari mulai turun kembali ke tempat peristirahatannya setelah seharian ia memberikan sinar hangatnya untuk setiap makhluk dibumi.
Pemandangannya yang indah membuat moment tersebut kerap ditunggu banyak orang, bahkan banyak yang rela untuk mencari tempat terbaik dan indah hanya untu bisa melihat dan menikmati senja di sore hari. 

Hanya untuk sekedar melepas penat, mencari inspirasi dan juga ketenangan, setelah lelah dengan berbagai aktifitas, karena setiap jiwa juga butuh ketenangan dengan me refresh pikiran kembali. Mungkin salah satunya dengan menikmati keindahan alam.


Terkadang menyendiri itu juga diperlukan, karena disaat sedang menyendiri kita akan lebih tenang fokus dan jernih saat berpikir tentang sesuatu hal, moment ini sangat penting karena berpengaruh pada diri kita untuk menjalani proses berkembang dan akan membentuk karakter lebih baik, selain itu juga akan membentuk kemandirian kita disaat menentukan sebuah keputusan tanpa melibatkan orang lain tentu kita sudah mempertimbangkannya dengan baik saat  menyendiri. 

Ketika kita nyaman saat menyendiri maka kita akan menjadi lebih percaya diri terhadap kemampuan kita.
Terkadang saat memandang semua disore hari, kita merasa bahwa senja itu sedang melukiskan kenangan dari beragam perasaan diantaranya rasa sedih senang kecewa khawatir dan perasaan lainnya, semua itu terangkum dalam fenomena senja. 

Bagi sebagian orang, senja kadang memberikan makna tersendiri, kehadiran senja yang sesaat namun selalu dinanti membuat kita mengerti bahwa sesuatu hal yang indah itu terkadang hanya datang sesaat saja, sinar senja yang kian lama meredup bahkan akan berubah menjadi gelap mengajarkan kepada kita bahwa hal yang indah itu tidak selalu tentang hal yang menyilaukan namun sebaliknya, kegelapan yang awalnya justru ditakutkan oleh banyak orang justru ia akan menjadi titik awal yang akan menerangi sepanjang kehidupan, karena akan selalu ada harapan yang akan hadir layaknya sang fajar yang datang menyongsong, senja dan fajar adalah dua hal yang berbeda namun mereka ada untuk saling melengkapi dengan peran dan porsinya masing masing dan juga dengan waktunya masing masing maka dari itu mereka hanya bisa dan ditakdirkan untuk saling beriringan melainkan bukan untuk bersama dalam satu waktu.

Senja mengajarkan bahwa keindahan tak harus datang lebih awal dan senja lebih Tahu bagaimana cara permisi tanpa melukai, namun akan selalu ada harapan yang terbit ketika fajar datang menghampiri, tetap optimis jalani hidup karena setelah doa tercipta maka akan tercipta pula sebuah harapan layaknya senja dan fajar yang tercipta untuk selalu beriringan ....

Jangan lupa untuk tetap bahagia karena diri kita adalah berharga "love your self"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline