Lihat ke Halaman Asli

dewi sartika

ig : dewisartika8485

PRM Bumiayu Kota Malang Selenggarakan Halalbihalal Lebaran

Diperbarui: 21 April 2024   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada Minggu (21/4), Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Bumiayu mengadakan acara halalbihalal Idul Fitri di Masjid Al Islah, Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Firman Mulyadi selaku Ketua  PRM Bumiayu dalam sambutannya mengemukakan sejumlah pencapaian maupun rencana PRM mendatang. Kepada warga Muhammadiyah ia memberitahu rencana pembangunan TPQ Al Islah serta pengadaan mobil ambulance dari CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan semen di Gresik.

Selain itu, ia juga mengemukakan pencapaian PRM Bumiayu dalam hal pemberdayaan umat dengan adanya foodcourt Sang Surya yang berada di seberang jalan Masjid Al Islah. Harapannya dengan adanya, kegiatan tersebut bisa meningkatkan aktivitas perekonomian warga Muhammadiyah di Bumiayu.

dokpri

Halalbihalal yang diikuti sekitar 100 orang  baik peserta maupun panitia tersebut menghadirkan Ustaz Khusnul Fathoni sebagai pemateri. Saat menyampaikan materi, Ustaz Fathoni menyentil tentang kasus yang kerugian negara yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu juga ia menyinggung tentang fitnah akhir zaman  yang ditandai dengan banyaknya orang tidak kompeten yang menduduki jabatan.

"Orang yang memperjuangkan sunnah dianggap aneh," tambahnya mengenai  tanda fitnah akhir zaman yang lain.

Selain itu ia menyinggung tentang silaturahim manusia. Dalam uraiannya, Ustaz Fathoni menyebut manusia akan merasa gelisah atau tidak senang jika dimusuhi orang lain.

dokpri

Terkait silaturahim, ia juga menyebut bahwa manusia punya kemampuan untuk nengembangkan silaturahim sehingga Allah SWT pun memerintahkan manusia untuk membangun silaturahim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline