Lihat ke Halaman Asli

Dewi Andini

NAMA : DEWI ANDINI NIM : 5130020065 PRODI : MANAJEMEN S1 UNUSA SURABAYA

Daily Activity

Diperbarui: 27 April 2021   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

            Berbagi cerita  saya tentang keseharian saya di rumah selain membantu orang tua menyiapkan bahan bahan apa saja yang di butuhkan saat berjualan siang nanti hingga malam hari di lain waktu saya ingin berjualan online seperti jualan masker wajah organik, perfume ataupun skincare saya sanggat bertekat sanggat kecil untuk  memperjualbeli kan di market place seperti shopee, toko pedia, lazada dan lain lain... Hingga saya setiap hari menyisihkan uang saku saya buat tambahan modal small Business tak lupa pula saya menyempatkan waktu untuk memasang  promosi jualan saya di teman teman saya,  whatsapp maupun instagram mulai bulan januari awal hingga saat ini  demi mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk tambahan modal small Business,   dan untuk tambahan modal bisnis kecil kecilan saya.

          Tak lupa pula saya juga men nomer satukan kuliah saya  jika ada tugas yang berdatangan dari dosen saya, tanpa menunda nunda waktu karena bisa berdampak buruk kepada saya.  Hingga suatu hari ada orderan yang masuk di setiap bulan nya alhamdulillah  dengan untung yang sedikit bisa mencukupi saya untuk mengolah kembali uang tersebut. Hari demi hari berjalan hingga terumpullah uang saya dan saya pun bisa menjadi leseller resmi pada produk tertentu yang saya ambil. Selepas itu saya masih tetep ber konsisten mempromosikan barang barang ke teman saya ke kerabat  terdekat saya dan saya pantang menyerah demi sedikit meringankan beban ortu. Setelah beberapa waktu berjalan akhirnya ada salah seorang teman saya kuliah mengusulkan dan berkata kepada saya "guys buka toko aja di market place...pasti laku insyallah yang penting niat dan semanggat  aja dulu rezeki gak akan kemana " kurang lebih  satu minggu an setelah teman saya usul tadi saya pun membuka vidio mengenai cara atau tutorial buka toko di market place bertepatan itu saya juga bertanya tanya di teman saya tadi tentang membuka toko di market  place.  

          Tepat pada jum'at 17, april 2021 saya resmi membuka toko di market place alhamdulillah sekitar satu mingguan saya baru dapet  orderran di market place  trimakasih yallah telah mengabulkan niat yang baik saya dan tak lupa  berkat do'a orang tua khususnya dan  trimakasih banyak rekan rekan unusa. Semoga artikel saya sedikit bisa membantu menumbuhkan jiwa jiwa semanggat untuk remaja masa kini.

         Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Saya menulis ini karena adanya tugas Bahasa Indonesia dari dosen saya Bapak Rudi Umar Susanto,S.Pd.,M.Pd dan menurut saya ini sangat bermanfaat bagi saya yang belum pernah mempunyai pengalaman menulis agar lebih bisa dan lebih giat lagi dalam menulis. Saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila ada salah kata yang kurang berkenan di hati pembaca.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline