Lihat ke Halaman Asli

Cegah Penularan Covid-19: Anggota Kelompok 42 KKN Bagikan Masker, Handsanitizer, dan Sosialisasi 5M

Diperbarui: 18 November 2021   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pribadi

Anggota kelompok 42 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang membagikan masker dan handsanitizer secara gratis kepada anak sekolah  untuk pencegahan penularan Covid-19, di Desa Mantup Rt. 03(06/11/2021).

Dikarenakan jumlah pasien yang terpapar virus corona semakin menurun dan Pemerintah memberikan persetujuan untuk sekolah dibuka kembali. Maka dari itu, saya berinisiatif untuk memberikan masker dan handsanitizer kepada anak-anak sekolah. 

Hal ini bertujuan untuk mendukung sekolah tatap muka di era new normal dan pentingnya menggunakan masker dan handsanitizer saat berada di luar rumah dengan aktivitas bersama banyak orangPembagian masker dan handsanitizer ini dilaksanakan pada tanggal 06 November 2021 di lingkungan tempat tinggal. Target yang mendapatkan masker dan handsanitizer adalah anak SD, SMP, dan SMA.

Saat memberikan masker dan handsanitizer, mereka juga diberikan sosialisasi mengenai cara pencegahan covid-19 yaitu dengan cara 5M: Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker dengan baik dan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas. 

Meskipun angka kasus yang terpapar virus corona menurun, namun harus tetap waspada dan selalu menaati prokes yang ada. Saya berharap dengan adanya program kerja pembagian masker dan handsanitizer diselingi dengan sosialisasi pencegahan covid membuat mereka ini lebih siap menghadapi era new normal dan mencegah penularan virus corona sehingga Indonesia dan Dunia lekas pulih dari wabah virus corona.

Editor: Tri Dewi Romadhoni




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline