Lihat ke Halaman Asli

Derby Milan di Semifinal Liga Champions

Diperbarui: 24 April 2023   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Derby Milan kembali hadir di semifinal Liga Champions kali ini. Berdasarkan statistik, AC Milan lebih unggul dalam Derby Milan di Liga Champions dengan dua kali menang dan dua kali seri selama empat pertandingan. 

AC Milan berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 pada hari kamis (13/4/2023) dan berhasil  tahan imbang Napoli pada hari rabu (19/4/2023) dini hari WIB dengan skor 1-1 sehingga membuat agregat menjadi 2-1. 

Sedangkan Inter Milan berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 2-0 pada hari rabu (12/4/2023) dan berhasil tahan imbang Benfica dengan skor 3-3  pada hari kamis (20/4/2023) dini hari sehingga membuat agregat menjadi 5-3. Hasil ini membuat Inter Milan lolos ke babak semifinal dan bertemu dengan AC Milan. 

AC Milan berhasil lolos ke babak semi final pertama kali semenjak musim 2006-2007 yang akhirnya berhasil menjadi juara Liga Champions pada musim tersebut. Inter Milan juga pertama kali lolos ke babak semi final setelah 13 tahun silam.

Derby Milan yang akan terjadi di semifinal Liga Champions kali ini akan sangat menarik para fans bola, tidak hanya fans Ac Milan atau pun Inter Milan. AC Milan dengan pemain depan yang sedang dalam perfoma top nya, Rafael Leão. Dan Inter Milan dengan pemain juara Piala Dunia 2022, Lautaro Martinez. Pertandingan Derby Milan ini akan sangat menarik dan layak dinantikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline