Lihat ke Halaman Asli

dewanty putrip

KKN UNIKAMA 2020

Menjadi Kampung Tangguh Bersama Kakak-kakak KKN Unikama Desa Sutojayan!

Diperbarui: 1 September 2020   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Selama masa pandemi Covid-19 ini pastinya kita semua harus menjaga kebersihan dan kesehatan kita sendiri. Tak hanya kita sendiri, tetapi orang-orang terdekat kita pun juga harus kita jaga kesehatan dan kebersihannya. Karena, apabila 1 orang terpapar Covid-19 tidak menutup kemungkinan orang terdekat pun akan berdampak Covid-19.

Karena hal ini, kakak-kakak KKN (Kuliah Kerja Nyata) Unikama (Universitas Kanjuruhan) di Desa Sutojayan memiliki program kerja untuk membuat tempat cuci tangan dan pembagian masker secara gratis untuk warga Desa Sutojayan. Sebelum membagikan tempat cuci tangan kepada warga desa, kakak-kakak KKN Unikama memberikan sosialisasi tentang Covid-19 dan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dok. pribadi

Setelah itu kakak-kakak KKN Unikama membagikan tempat cuci tangan ke beberapa rumah yang diletakkan di depan rumah mereka, agar saat warga memasuki desa mereka bisa mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk desa. Sehingga kuman-kuman yang terbawa dari luar desa tidak dapat masuk. Sehingga Desa Sutojayan bisa menjadi kampung tangguh.

Dok. pribadi

Tak hanya tempat cuci tangan, kakak-kakak KKN Unikama pun juga membagian masker gratis untuk warga yang tidak memiliki masker dengan tujuan menjaga kesehatan warga Desa Sutojayan. Hal ini di sambut dengan baik oleh warga Desa Sutojayan dan Kepala Desa Sutojayan oleh Ibu Siti Rukhoiyah, SH.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline