Lihat ke Halaman Asli

DPS

Mengisi waktu luang

Mengisi WFH dengan Belajar Strategi Marketing dan Copywriting

Diperbarui: 15 April 2023   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wonosobo, 19 Mei 2020. Kegiatan Webinar Digital Marketing kolaborasi antara PPKH Kabupaten Wonosobo dengan Gapura Digital kali ini memberikan materi terkait Strategi Pembuatan Konten dan Copywriting. Kegiatan ini diikuti oleh 93 peserta SDM PKH yang diibagi dua sesi. Moderator dan narasumber difasilitasi oleh Gapura Digital, yaitu Fery dan Fuad Fauzi.

Fuad Fauzi sebagai narasumber menjelaskan bahwa Konten Marketing dengan Copywriting merupakan dua hal yang berbeda. Konten Marketing cenderung fokus kepada edukasi pasar yg menonjolkan suatu produk saja atau hanya sebatas mengenalkan produk kepada pelanggan, singkatnya pelanggan hanya cukup tahu. Sedangkan copywriting menonjolkan produk dan terjadinya pembelian suatu produk atau dikenal dengan istilah "call to action/beli sekarang".

Ada beberapa langkah dalam strategi pembuatan konten antara lain perencanaan, pembuatan, dan manajerial. perencanaan menitikberatkan pada pemetaan produk/memahami audiens, pembuatan google kalender untuk mengupload produk, serta google circle. Tren topik apa yang akan diunggah sudah masuk dalam pembuatan konten atau bisa juga dengan menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Manajerial konten lebih mengarah pada kegiatan promosi serta efektivitas sebuah konten yang diunggah dan dapat dilihat baik melalui like ataupun komen terhadap produk. [DPS]

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline