Lihat ke Halaman Asli

I Dewa Nyoman Sarjana

profesi guru dan juga penulis.

Jalan-Jalan di Pantai Kuta

Diperbarui: 25 Juli 2023   04:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar pixabay.com  (gratis)

Jalan-Jalan di Pantai Kuta
DN Sarjana

         Hari ini, sore terasa lebih lama bagi Lely. Ia bosan tidur di kamar hotel. Sesekali dia menonton tv. Lely mencari channel yang menayangkan tentang fashion. Ia suka dunia fashion. Saat itu dia menemukan acara televisi Amerika making the cut.
       Acara ini menampilkan kompetisi mode. Tidak hanya desain fashion, tetapi juga menggali kompetisi manajemen bisnis para desainer. Lely sangat asik menonton. Tidak disadari suasana agak gelap terlihat di lobi kamar hotel. Dia bergegas menengok. Uh, ternyata sudah menjelang malam, pikirnya. Dia bergegas pergi ke kamar mandi. Dia ingat janji dengan Dedi.

Sedang asik berdandan, hp yang dia taruh di atas meja berbunyi. Lely bergegas mengambilnya.
"Lely kau dimana?. Aku mau berangkat.

"Iya Ded. Aku masih di hotel. Aku tunggu. Jauh ya Ubud ke Kuta?"

"Kalau dekat aku jalan kaki".

"Ah, Dedi. Kau selalu bercanda".

"Ya, biar tidak jenuh menunggu".

"Pelan-pelan ya Ded".
         Lely memandangi hp ditangannya. Hatinya bergetar. Ternyata dia memang datang. Lely sibuk memilih gaun malam yang pas. Dia membayangkan, Dedi laki-laki yang cuekan. Pastilah dia tidak suka melihat penampilanku yang serius. Lely memilih celana jin dan baju putih tanpa leher. Rasanya pas untuk suasana malam. Pikirnya.
         Dia sabar menunggu kehadiran Dedi. Dipandanginya bayang di almari kaca. Apakah penampilanku sudah pas menurut Dedi ya, pikirnya. Kurang lebih tiga puluh menit, hp Lely kembali bergetar. Cepat-cepat dia mengambil. Ada WhatsAap yang masuk. "Lely, aku sudah di lobi hotel". Lely bergegas keluar kamar. Dia turun lewat lif biar cepat sampai di lobi.

"Hai, sapa Dedi duluan", sambil menyalami Lely. Mereka sama-sama terkesima. Dedi tak nyangka gadis yang dia lukis, malam ini begitu anggun. Dia ragu apa ia. Sementara Lely nggak nyangka Dedi tampilannya seperti itu. Cuek aja. Itu lho, celana jeannya, seperti yang itu aja. Beberapa tampak bekas cat lukis. Uh, bener dah kata orang kalau seniman itu.

"Kita kemana Lely?" Tanya Dedi memecah kebisuan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline