Lihat ke Halaman Asli

DEY

PENULIS

Penerapan Management Penganggaran pada Bisnis Hotel

Diperbarui: 23 April 2024   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Realisasi dan Anggaran; Sumber Gambar : @Deynovita

Periode perencanaan anggaran adalah waktu yang kritis bagi semua bisnis, tidak terkecuali industri restoran. Penganggaran memberi hotel gambaran tentang potensi risiko dan membantu mengidentifikasi peluang. Laporan ini juga memberikan gambaran umum mengenai status keuangan organisasi secara keseluruhan dan merupakan peta jalan untuk masa depan bagi hotel. Anggaran hotel sangat penting untuk perencanaan dan pengelolaan, terutama karena hotel sensitif terhadap faktor ekonomi, perubahan permintaan, musim liburan dan liburan, dan banyak lagi. Merencanakan aspek-aspek ini dengan tepat dan mengidentifikasi tren dan peluang adalah kunci untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan keuangan dan efisiensi operasional organisasi perhotelan, serta memberikan pengalaman tamu terbaik. Dan taruhannya besar:

Menurut firma data global Statista, industri hotel dan liburan akan mencapai pasar senilai $1,2 triliun tahun ini.

Penganggaran melibatkan beberapa langkah, termasuk melihat kinerja keuangan hotel di masa lalu, memperkirakan biaya, dan memotong biaya. menggunakan data tersebut untuk membuat proyeksi keuangan untuk tahun mendatang, menetapkan tujuan, dan pada akhirnya membuat anggaran. Panduan ini mencakup informasi paling penting yang perlu dipertimbangkan saat membuat penginapan. penganggaran, termasuk jenis anggaran, faktor yang memengaruhi anggaran hotel, langkah-langkah dalam penganggaran, dan kesalahan umum yang harus diperhatikan dan dihindari.

Dapat dilihat Contoh Realisasi Anggaran dan Juga Anggaran pada sebuah Hotel di Indonesia

Lalu, Apa yang dimaksud dengan anggaran hotel?

Anggaran hotel adalah rencana keuangan strategis yang menggambarkan bagaimana uang akan dihasilkan dan digunakan untuk mencapai tujuan selama periode waktu tertentu, biasanya satu tahun fiskal. Anggaran ini membantu manajemen hotel mencapai hasil, beroperasi secara efisien, dan mengambil keputusan yang tepat.

Poin-poin penting

* Anggaran hotel membantu menentukan bagaimana uang dan sumber daya akan dialokasikan untuk mencapai tujuan di tahun mendatang.

* Manajemen hotel harus mempertimbangkan hal ini. . jenis yang berbeda. teknik penganggaran berdasarkan kebutuhan individu.

* Beberapa faktor penting dalam menentukan anggaran hotel tahun depan, termasuk musim, tren pasar, faktor ekonomi, dan persaingan lokal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline