Lihat ke Halaman Asli

Devote Labelindo

Perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan label baju. Mulai dari wovendamask, label sati, hangtag, 3d patch dan sebagainya

Suka Duka Jadi Konsultan Pemetaan di Pulau Bali

Diperbarui: 8 September 2020   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Nah setelah saya bercerita tentang menjadi konsultan pemetaan di Surabaya, kini saya akan bercerita sedikit tentang proyek saya di Bali.

Nah ada sedikit suka duka menjadi konsultan pemetaan di Bali, Dukanya adalah masih banyaknya penduduk asli yang menjadikan tradisi2 di Bali sebagai kebudayaan yang tidak dapat di tinggalkan, karena hal ini menurut saya mistisnya menjadi tinggi. 

Salah satu kasusnya ketika ada proses Pemetaan di Bali, di salah satu Pura dan hotel yang di bangun, kami harus menunggu sesat untuk proses pemetaan karena mereka sedang melakukan upacara upacara yang kami sendiri tidak tahu.

Sehingga kami sendiri harus mengikuti dan menyesuaikan kebudayaan mereka, bagi Team Global Eksplorasi sendiri ini bukan masalag.

Duka selanjutnya adalah tempat ibadah, dimana kamai kesulitan mencari masjid ketika keliling melakukan pemetaan, sehingga kami kadang sholat di tempat pemetaan ataupun hotel.

Untuk sukanya sebenarnya lebih banyak karena disini banyak sekali wisata, sehingga kami tidak jenuh dalam melakukan pemetaan di Bali.

Yang kedua adalah luasnya bali tidak seperti di jawa timur, karena bali hanya terdiri dari beberapa kecamatan saja, sehingga team kami sangatlah mudah menyebar pekerjaan sehingga lebih cepat dalam bekerja.

Yang ketika adalah keramah tamahan para penduduk, dimana mereka sudah terbiasa dengan pendatang turis, apalagi kami sebegai pekerja lapangan sangat ramah, karena mereka tahu ketika ada konsultan pemetaan di daerah tersebut otomatis akan ada pembangunan di ikuti dengan daya volume pekerjaan dan destinasi wisata.

Sehingga dapat menambah perekonomian warga sekitar. Tak lupa yang kami takutkan adalah banyaknya hewan anjing yang di lepas disini karena team kami tidak terbiasa di Surabaya dengan anjing yang dilepas. Tapi selama proyek pemetaan ab Mapping UAV di pulau Dewata Bali kami tidak ada kendala sesikitpun.

Adalahi yang menjadi lebih mudah, disini kemudahan akses kemanapun sangatlah mudah, walaupun berbasisi wisata alam, disini ternyata insfratrukturnya terus dilakukan pembangunan.

Maka dari itulah Konsultan pemetaan di Bali masih sangat banyak dibutuhkan. Untuk mengembangkan beberapa tempat wisata dan pusat perekonomian.

Sekian dulu cerita dari saya, semoga membantu kedepannya. :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline