Lihat ke Halaman Asli

Devon Alifio Ramadhani

Mahasiswa Universitas Airlangga

One Piece: Catarina Devon, Wanita Paling Berbahaya di Impel Down

Diperbarui: 14 Juni 2022   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Catarina Devon merupakan anggota bajak laut Blackbeard yang berpangkat sebagai kapten kapal keenam. Ia merupakan satu-satunya anggota wanita di bajak laut Blackbeard milik Marshall D. Teach.

Dia awalnya diperkenalkan sebagai salah satu penghuni sel yang ada di Impel Down hingga  akhirnya direkrut sakaligus dibebaskan dari penjara oleh Teach yang saat itu sedang berada di Impel Down untuk mencari anggota sebagai tambahan amunisi untuk berperang di Marineford.

Menurut vivrecard volume 3,  Catarina Devon memiliki masa lalu yang cukup tragis sebagai bajak laut. Semasa hidupnya ia melakukan banyak sekali kejahatan yang berbahaya, salah satunya yang paling ditakuti oleh semua orang adalah ia mempunyai hobi mengumpulkan kepala wanita cantik yang digunakan untuk koleksinya. Hingga akhirnya ia dijuluki sebagai “ pemburu bulan sabit ”.

Catarina Devon sendiri memiliki kekuatan dari buah iblis kategori Mythcal Zoan Inu Inu no Mi tipe rubah ekor 9 atau bisa disebut Kyuubi. Tentu saya Kyuubi di sini bukan seperti yang ada di Naruto, melainkan Kyuubi yang terinspirasi dari mitologi Jepang. Kemampuan dari buah iblis ini yakni ia dapat merubah dirinya menjadi kyubi yang memungkinkannya untuk mengambil penampilan siapa pun. Kemampuan ini agak mirip dengan Mane Mane no Mi milik Mr. 2 yang dapat menirukan penampilan orang lain. Dengan kemampuan tersebut ia dapat melancarkan aksinya tanpa hambatan.

Selain kemampuan buah iblis, Catarina Devon juga memiliki senjata berupa tombak yang terlihat ketika ia menyerah Whitebeard. Walaupun di manga masih belum terlihat dengan jelas, tetapi dalam anime terlihat jelas bahwa dipastikan ia membawa tombak.

Dengan berbagai kejahatan yang ia lakukan, pemerintah mulai melakukan pergerakan untuk segera menangkap Catarina Devon secepatnya. Hingga akhirnya pemerintah berhasil menangkap Catarina Devon dan langsung dan dijatuhi hukuman seumur hidup serta dimasukkan ke penjara Impel Down lantai 6 yang merupakan lantai paling bawah yang berisikan berbagai penjahat paling berbahaya di dunia. Sehingga hal ini membuat nama Catarina Devon terhapus dari sejarah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline