Lihat ke Halaman Asli

Devita Tyas Ayu Firnanda

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Strategi Penjualan Produk UMKM Selai Ubi Melalui Media Online atau E-Commerce

Diperbarui: 19 Januari 2024   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

(pembuatan produk selai ubi seperti branding dan e-commerce, video promosi,logo, brand, dan juga foto katalog)

STRATEGI PENJUALAN PRODUK UMKM SELAI UBI MELALUI MEDIA ONLINE ATAU E-COMMERCE

Mahasiswa UNTAG Surabaya melaksanakan KKN Reguler pada Tanggal 13 Januari 2024 -24 Januari 2024 di Desa Wiyu Kabupaten Mojokerto. Kegiatan KKN merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus diselesaikan oleh mahasiswa UNTAG Surabaya sebagai salah satu syarat kelulusan. Adanya KKN ini diharapkan lulusan mampu mengimplementasikan serta berkolaborasi dalam profesi masing-masing dimasa depan melalui kemampuan hard skill dan soft skill. 

Saya Devita Tyas Ayu Firnanda dari program studi Administrasi Negara dari kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya didampingi DPL serta kelompok 1 memiliki program kerja yang sudah dilaksanakan seperti "Strategi Penjualan Produk UMKM Selai Ubi Melalui Media Online Atau E-Commerce. Fokus yang dilakukan oleh Devita yaitu pengabdian masyarakat serta pentingnya peran media massa khususnya publikasi online news dalam mengangkat exposure produk UMKM ubi serta pemasaran nya melalui media shopee

 _Sosialisasi dan memperkenalkan inovasi dari ubi menjadi selai ubi di Desa Wiyu Kabupaten Mojokerto_

Alasan Devita mengangkat fokus pada media massa publikasi online news karena mengingat bahwa diera modern dan kemajuan teknologi yang tiada henti, kita hanya bisa terbuka dan memahami peluang untuk mengembangkan potensi usaha yang ada. Media massa memiliki impact luas, khsususnya dalam hal ini ada manfaat yang bisa didapatkan oleh pelaku UMKM yaitu dengan membuat citra branding supaya dikenal masyarakat luas seperti UMKM ubi Bapak Robi di Desa Wiyu Kabupaten Mojokerto. Kelompok 1 KKN Reguler Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya membuat inovasi baru seperti branding ubi menjadi selai ubi yang dipasarkan melalu media online seperti shopee. Sebelum memperkenalkan inovasi baru dari olahan ubi menjadi selai ubi, kelompok 1 memperkenalkan bagaimana tata cara mengupload produk selai ubi melalui shopee. Manfaat dari memperkenalkan produk inovasi baru dari ubi menjadi selai ubi supaya mitra UMKM tersebut dapat mendapatkan ilmu baru dan bisa melakukan penjualan di media online maupun penjualan secara langsung.

Dosen Pembimbing Lapangan: Ardhi Islamudin, S.E., M.A.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline